Nyawa E Melayang di Grati Pasuruan Setelah Menagih Utang Temannya Ini

Pasuruan, Jurnal Jatim – Polres mengungkap kasus pembunuhan terhadap pria inisial E di Dusun Pangkrengan Desa Sumberagung Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Nyawa E warga Buduran Sidoarjo melayang setelah menagih ke temannya R yang menghabisi dirinya.

Pasuruan Kota Kompol Azi Pratas Guspitu mengatakan pembunuhan itu diduga sudah direncanakan tersangka R kepada E.

Azi menjelaskan awalnya korban dijemput oleh R di rumahnya dengan menggunakan kendaraan milik tersangka.

“Korban duduk dibangku sebelah kiri, sementara tersangka duduk di sebelah kanan sambil menyopiri mobil,” ujar Azi dalam konferensi pers, Senin (4/12/2023).

Di dalam mobi tersebut, korban dengan tersangka membicarakan uang milik korban yang dipinjam oleh tersangka sebesar Rp1,4 miliar dan korban memaksa tersangka agar uangnya dikembalikan sebesar Rp750 juta pada Senin.

Tersangka yang tidak memiliki uang mengajak korban ke Kecamatan Grati untuk menjual milik tersangka seberat 1,8 Kg.

Melintasi Jl Raya Pantura Pasuruan masuk Dusun Pangkrengan Desa Sumberagung Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, tersangka mengajak korban kencing di tepi .

“Di lokasi, tersangka mengajak korban untuk buang kecil di pinggir jalan. Ternyata saat korban kencing, tersangka langsung menusuk perut, lengan, dan pipi korban,” kata Azi.

Azi menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim Satreskrim Polres Pasuruan Kota, kasus pembunuhan tersebut rupanya sudah direncanakan oleh tersangka.

“Tersangka telah menyiapkan pisau sejak dari tersangka, karena sebelumnya, Korban datang kerumah tersangka menagih uang sambil marah ke istri tersangka,” kata mantan Polres ini.

Kini, pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan Polisi untuk proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Polres Pasuruan Kota berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan diri serta berhati-hati dalam mempercayai orang lain.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com