Kesaksian Warga Mobil Rombongan Liburan Nataru Kecelakaan di Jombang Hingga Ringsek

Jombang, Jurnal Jatim –  Kesaksian warga atas insiden kecelakaan mobil rombongan liburan (nataru) di Jombang, Selasa (26/12/2023) malam.

Mobil nissan Livina bernopol AG 1635 X dan Suzuki Elfnopol N 7638 UT yang terlibat kecelakaan alami parah alias .

“Tiga orang penumpang luka termasuk sopir Livina sempat terjepit,” kata salah satu warga setempat, Tino Kristianto kepada wartawan di lokasi.

Informasi didapat, mobil Livina berjalan dari barat ke timur. Mobil yang disopiri Agetha Ika Novitasari, (19) itu membawa 4 orang penumpang dari Nganjuk tujuan Surabaya.

Ketika melintas di Jalur Nasional Desa Tejo, Mojoagung, , Jawa Timur, mobil yang ditumpangi warga Sawahan, Nganjuk itu oleng.

“Mobilnya dari barat mengarah ke timur, itu sebenarnya sudah kelihatan oleng tadi, jalan kencang,” ucap Tino.

Mobil yang sudah oleng tersebut, kemudian menabrak median lalu terpental ke seberang jalan.

“Habis menabrak median itu terus terbang pindah jalur ke seberang,” kata saksi mata ini.

Nahas, dari arah berlawanan melintas yang disopiri oleh Roy (42) warga Sambeng, Kabupaten Lamongan. Minibus Elf itu sedang membawa 13 penumpang di dalamnya.

“Mobil Livina yang meloncat melawan arus akhirnya mobil elf dari arah timur ke barat. Kemungkinan sopir livina ngantuk,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, kedua mobil mengalami pada bagian depan. Kerusakan paling parah, dialami Grand Livina setelah mendapat dua benturan.

“Tidak ada korban jiwa. Penumpang yang luka-luka dibawa ke ,” imbuhnya.

Insiden nahas rombongan liburan Nataru itu dilaporkan ke polisi. Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kecelakaan itu.

“Tidak ada korban jiwa, tiga orang luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, sedangkan sopir dan penumpang elf seluruhnya selamat,” katanya

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, juga telah dievakuasi menuju kantor Satlantas Polres Jombang guna kepentingan pemeriksaan labih lanjut.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan masih didalami,” pungkasnya.

Daftar penumpang mobil Grand Livina AG-1635-XN dan kondisinya

– Agetha Ika Novitasari (sopir) (19) Warga Dusun Kopen Desa Sawahan, Nganjuk. (Luka Cidera Otak Ringan, proses observasi dirawat di RS PKU Muhammadiyah Mojoagung, Jombang)

– Suparmanto (60) warga Dusun Putuk Desa Sawahan, Nganjuk. (Luka Cidera Otak Ringan, proses observasi dirawat di RS PKU Muhammadiyah Mojoagung, Jombang)

– Mudaroh (56) Warga warga Dusun Putuk Desa Sawahan, Nganjuk. (Luka Cidera Otak Ringan, proses observasi dirawat di RS PKU Muhammadiyah Mojoagung, Jombang.)

– Supiansih (56) warga Dusun Putuk Desa Sawahan, Nganjuk. (tidak luka)

– Ayu Novitasari (12) warga Dusun Putuk Desa Sawahan, Nganjuk. (tidak luka).

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com