Kawanan Maling Bobol SMPN 3 Mojoagung Jombang, Isi Brankas Uang Ratusan Juta Raib

Jombang, – Kawanan maling membobol Jombang, Jawa Timur. Isi brankas ratusan juta rupiah raib dicuri pelaku.

Aksi pencurian uang di brankas milik SMP 3 yang berlokasi di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang itu terekam CCTV.

Berdasarkan yang diterima .com, aksi pencurian terjadi pada Senin (25/12/2023) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB.

Tampak pelaku berjumlah dua orang pria. Dalam aksinya, para pelaku berbagi peran.

Satu pelaku memakai penutup kepala dan tangan masuk ke ruang kantor TU (Tata Usaha) melalu pintu utama. Dan satu pelaku menunggu di luar.

Pelaku yang ada di dalam kantor menyeret keluar brankas berisi uang. Sesampai di luar, disambut oleh pelaku lainnya. Brankas lalu diseret bersama-sama menuju ke lapangan. Kemudian dibongkar dan uangnya di kuras.

Menurut yang didapat, jumlah uang di dalam brankas itu Rp125 juta. Aksi pencurian yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut diketahui pihak sekolah pagi hari lalu dilaporkan ke Polsek setempat.

Jombang AKP Sukaca membenarkan adanya peristiwa pencurian brankas berisi uang ratusan juta milik SMPN 3 Mojoagung Jombang tersebut.

“Jadi benar, kejadiannya minggu dini hari, sudah dilaporkan ke Polsek Mojoagung,” kata Sukaca dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa (26/12/2023) sore.

Lebih lanjut Sukaca menegaskan, pihaknya juga sudah menerjunkan tim opsnal Resmob Polres Jombang.

“Dari identifikasi awal, ada uang di brankas yang diambil pencuri, nilainya sekitar Rp115 juta,” kata mantan Kasatreskrim Polres Sampang ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com