Dua Orang Pengedar Narkoba di Kediri Digulung Polisi, Segini Barang Buktinya

, – Dua orang pengedar narkoba di Kediri Digulung polisi. Mereka adalah MSW (27) warga Kediri dan MSP (27) warga , , .

Kasatresnarkoba Iptu Bowo Tri Kuncoro bersama anggotanya awalnya menangkap MSW yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis -sabu dan pil dobel L di wilayah Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Selasa (19/12/23).

Pengungkapan pengedar itu berawal dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba jenis sabu dan pil dobel L di wilayah tersebut.

“Sehingga kami bersama anggota langsung begerak ke Jl Desa Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri untuk melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, pada Jum'at 15 Desember 2023 sekitar pukul 15.30 wib polisi menangkap MSW dengan barang bukti jenis sabu-sabu sebanyak 8 klip plastik dengan berat kotor 3,24 gram dan pil dobel L sebanyak 280 butir.

“Kami kemudian melakukan pengembangan dan menangkap tersangka MSP yang domisili di Krian Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Dari tangan MSP di Krian Sidoarjo ditemukan barang bukti berupa jenis sabu -sabu sebanyak 25 klip plastik kecil dengan berat 84,64 gram beserta plastik pembungkusnya.

“Jadi total keseluruhan barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka sebanyak 87,88 gram nakorba jenis sabu dan 280 butir pil dobel L,” katanya.

Bowo menegaskan saat ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Kediri Kota guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasus seperti ini juga menjadi peringatan bagi semua pihak tentang pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba.

“Kehati-hatian dan kewaspadaan dari masyarakat dapat membantu kepolisian dalam mengidentifikasi dan menghentikan aktivitas ilegal terkait narkoba yang merusak,” katanya.

Dalam konteks yang lebih luas, penangkapan pelaku narkoba juga berkontribusi pada upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Narkoba tidak hanya merusak kesehatan individu, tetapi juga merusak struktur sosial dan ekonomi suatu wilayah,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com