Kecelakaan Maut di Jombang, Sopir: Korban Jatuh Dulu Baru Menghantam Truk Saya

Jombang, Jurnal – Sopir Herman Felani (33) menjelaskan insiden kecelakaan maut yang melibatkan kendaraannya dengan motor di Jl. Raya Jatipelem, Jombang.

Menurut Herman, terjatuh dari motor yang dikendarainya lalu menghantam bagian depan truk mitsubishi pelat nomor S 9179 WF yang ia kemudikan.

“Dia jatuh dulu baru menghantam truk saya, jatuhnya ke arah truk saya,” kata Herman kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut tepatnya di Desa Diwek Kecamatan Diwek pada Rabu (13/9/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban Muhammad Nailur Riski (27) warga Dusun Mangir Desa Sukosari Kecamatan Kabupaten Malang tewas di tempat.

Sebelum kejadian, Herman mengatakan bahwa dirinya saat itu melaju dari arah timur ke barat.

Sopir asal Dusun Songsong Desa , Kecamatan Jatikalen Nganjuk itu mengaku perjalanan mengirim tebu ke Pesantren Kota Kediri. Disebut Herman, truk berjalan pelan karena di depannya juga ada beberapa kendaraan lain.

Diduga saat melintasi jalan menikung ke kanan, korban yang mengendarai motor Honda Megapro nopol P 2863 GD dari arah berlawanan tidak menguasai setir sehingga terjatuh dan mengarah ke kanan menabrak truk tersebut.

“Korban dari arah sana (barat) kencang lajunya, kemungkinan mengerem terlalu pakem (mendadak) jatuh menghantam truk saya. Saya mengemudi dengan pelan. Karena de depan saya juga ada kendaraan lain,” katanya.

Herman yang mendengar suara benturan keras mengenai langsung berhenti. “Tiba -tiba brak, terus saya berhenti,” ujar Herman.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah warga mendatangi lokasi dan didapati korban sudah tak bernyawa dengan luka parah pada tubuhnya yang diduga karena terlindas truk.

Oleh warga, peristiwa kecelakaan itu dilaporkan ke . Tak lama berselang, petugas tiba di lokasi, melakukan olah TKP serta menggali keterangan saksi-saksi, termasuk keterangan sopir.

Polisi juga mengevakuasi mayat korban ke RSUD Jombang serta mengamankan barang bukti kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Ipda Anang Setiyanto membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut.

“Satu orang mengalami luka dan dunia di TKP (tempat kejadian perkara). Kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut,” ujar Anang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com