Erick Thohir ke Jombang Janji Beri Tiket Nonton Sepak Bola Piala Dunia U-17

Jombang, – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Tohir menemui yang berlaga dalam kejuaraan Bahrul Ulum Cup di lapangan Sepak Bola Tambakberas, Jombang, Jawa Timur.

Kedatangan Erick disambut para santri yang ada di lokasi. Dia juga melakukan pelepasan balon udara didampingi oleh ketua yayasan Ponpes Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi.

Pada kesempatan itu, Erick berjanji akan memberikan 1.000 tiket nonton sepak bola piala dunia usia 17 (U-17) kepada para santri.

Tidak hanya itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara () tersebut juga berjanji akan memberikan 500 Bola.

Diketahui Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Turnamen usia muda lebel dunia itu akan mulai digelar di pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di empat stadion. Yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

“Saya sebagai ketua PSSI bertemu dengan para santri yang kemarin juga saya undang nonton pertandingan ,” kata Erick Tohir kepada , Kamis (28/9/2023).

Erick mengatakan dirinya langsung bertemu dengan para santri dan suporter yang sebagian waktu itu mendukung pertandingan timnas.

Saat pertandingan Timnas U-17 pada Piala Dunia nanti, Erick pun mengajak para santri untuk mendukungnya.

“Saya berikan seribu tiket ya, untuk nonton pertandingan U-17, setuju!,” ungkap ini.

Menurut Erick, perkembangan sepak bola harus didukung. Salah satu upaya dukungan darinya adalah akan memberikan 500 bola kepada para santri.

Sebab, kata Erick santri selain memiliki akhlak dan sekolah berjalan baik, juga jiwa dan raganya harus sehat, yakni dengan melakukan olahraga.

“Dengan bola salah satunya mendidik mereka berkompetisi, insyaallah saya yakin akan tumbuh bibit – bibit yang lain,” kata pria kelahiran Jakarta 30 Mei 1970 ini.

Erick menyebut terus keliling daerah-daerah untuk melakukan seleksi para pemain U-17.

“Bikin seleksi para pemain U-17 kita lakukan di 12 kota dan banyak bintang sepak bola dari sekolah islam bahkan dari santri. Berharap akan lahir bintang – bintang baru dari sini,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.