Cak Imin Ajak Anies Pulang Kampung Jombang Naik Motor Vespa Dikawal Ribuan Pendukung

Jombang, Jurnal Jatim atau Cak Imin ajak Anies Baswedan pulang kampung ke Jombang naik motor Vespa, Jumat (29/9/2023).

Diketahui, Cak Imin merupakan bakal calon wakil presiden dari pasangan bakal Capres Anies yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Anies dan Cak Imin yang lebih dikenal pasangan AMIN ke Kota Santri ini dikawal ribuan pendukungnya.

Sejak turun dari Helikopter di Stadion Merdeka, mereka tampak menyapa ribuan pendukung memakai matik.

Saat itu, pasangan AMIN langsung merespon meminjam motor jenis Scooter berjalan menuju Mambaul Ma'arif, Jombang yang merupakan tempat kelahiran Cak Imin.

Penuturan Sekretaris PKB Jombang, Anas Burhani, pertama sampai pasangan AMIN langsung menuju ke motor Scooter miliknya. Padahal panitia sudah menyiapkan satu unit armada mobil.

“Cak Imin respon saja langsung nanya mana kuncinya, ternyata naik motor bonceng Pak Anies,” kata Anas kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Pasangan Bacapres-bacawapres Pilpres 2024 yang diusung PKB, Nasdem dan PKS ini lalu menuju pesantren Mambaul Maarif Desa Denanyar, Jombang dikawal ribuan orang pendukung. Arak-arakan pun terjadi di sepanjang jalan kota.

Di panggung berkurang tidak terlalu besar di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar, Cak Imin menceritakan perjalanannya lawatan ke Jombang.

Ia menyebut, sebelumnya sudah bertandang ke sejumlah kota.

“Perjalanan dari Jakarta, , Jember, Pasuruan, Gresik, kemudian ke , lalu mendarat naik helikopter di Stadion Jombang,” ungkap ketua PKB ini dalam sambutan.

Cicit pendiri Nahdlatul (NU) KH Bisri Syansuri mengatakan kedatangan ke Jombang untuk meminta doa kepada para ulama dan juga orang tua. Selain itu juga berharap doa dari para pendukungnya.

“Tidak lain adalah untuk kemenangan AMIN,” ujar adik kandung Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar ini.

Cak Imin menceritakan perjalanan dia berpasangan dengan Anies Baswedan. Kecocokan diakuinya kala masih mahasiswa, Muhaimin di Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) sedangkan Anies di fakultas berbeda di UGM.

“Aktif bersama menumbangkan orde baru menjadi orde demokrasi dan reformasi,” kata dia.

Cak Imin melogika-kan pasangan AMIN seperti aliran air perjuangan Ahlussunnah wa Jamaah yang bersumber dari NU. Bahkan PKB sendiri selama ini menjadi aliran air yang mengalir selama 10 tahun di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Aliran air dilanjutkan di era Jokowi, dilanjutkan air mengalir dengan mas Anis, Insya Allah berkat restu pendiri NU,” tandasnya.

Dalam sambutan akhir, Muhaimin pun minta doa restu kepada para pendukungnya. Ia meminta untuk menggalang dukungan dengan masing-masing 45 rumah ke kanan, kiri, depan dan kebelakang.

Mangan teri nganggo kemangi, masiyo awakmu ngeri tak imbangi, lho.. Lho gak bahaya ta?, Makan ikan Teri dengan daun Kemangi, Meskipun berbahaya kami imbangi, lho tidak bahay ta?,” tutupnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.