117 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Madiun Terima Sertifikat Halal

Madiun, Jurnal Jatim – Sebanyak 117 pelaku (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Madiun terima badan penyelenggara jaminan produk halal (BPJPH).

Sertifikat halal itu diserahkan oleh Kantor () .

Pemberian sertifikat halal dilakukan demi kenyamanan, keamanan, keselamatan bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk pelaku UMKM.

Penyerahan sertifikat halal diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Madiun, Irfan Alkhaidari di Aula Arafah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun, Selasa (5/9/2023) lalu.

Irfan Alkhaidari menyampaikan terima kasih kepada satgas halal dan para penyuluh produk halal yang telah bekerja keras dan untuk mengantarkan para mendapatkan sertifikat halal dan mengapresiasi para pelaku usaha yang telah melaksanakan halal.

“Sertifikat halal diterbitkan oleh BPJPH ini sangat penting bagi pelaku usaha, karena dengan bersertifikat halal maka diharapkan tujuan penyelenggaraan jaminan produk halal dapat terwujud dengan baik,“ ujarnya.

Lebih lanjut Irfan menyampaikan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014, dinyatakan penyelenggaraan JPH bertujuan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk.

Dan juga untuk meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha untuk memproduksi dan menjual produk halal.

“Pelaku usaha punya kesempatan bahwa produk produk tidak hanya terbatas di konsumsi oleh orang lokal saja, bisa go publik ke mana mana, maka para pelaku usaha di lingkungannya yang belum bersertifikasi halal untuk mempersiapkan diri melaksanakan sertifikasi halal,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com