Terlindas Truk di Jombang, Pengendara Motor asal Surabaya Tewas di Tempat, Mengerikan!

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang sepeda honda vario berpelat nomor L 2512 ZZ  di tempat seusai ban truk pelat nomor S 9219 UX di Jombang.

Korban ialah Dhiqi Safety An Noor (23), asal Rungkut Tengah, Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya, Jawa Timur.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di Jl Raya Gambiran Kecamatan Kabupaten Jombang Jawa Timur, Rabu (2/8/2023) sekitar jam 13.30 WIB.

Saksi mata, Muhammad Zain, warga Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Jombang mengatakan korban tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan di kolong truk yang melindasnya.

“Korban langsung meninggal di tempat, tepat di kolong truk,” kata Zain kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (2/8/2023).

Sebelum kejadian, Zain mengatakan, iring-iringan rombongan sepeda motor saling berboncengan dari arah Mojokerto menuju Jombang atau dari timur ke barat.

Mendekati lokasi kecelakaan di jembatan Gambiran Mojoagung mendahului mobil truk bermuatan mineral di depannya.

Truk tersebut dikemudikan oleh Amad Mochamad (41), warga Dusun Kedungpapar Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan Jombang.

Dua motor berhasil mendahului truk itu. Namun nahas, bagi Dhiqi asal Surabaya yang berada di iring-iringan paling belakang.

Motor Honda Vario yang ditumpanginya bersama Indra Bagus (21), warga Sidosermo Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya menghantam trotoar Jembatan Gambiran.

“Korban gagal mendahului dan menabrak pojok trotoar jembatan,” kata Zain.

Dhiqi terlempar ke kanan lalu masuk kolong truk. Tubuh itu langsung hingga ia meregang nyawa seketika. Sedangkan yang dibonceng yakni Indra Bagus selamat dari maut

“Korban yang mendahului dari kiri diduga tidak tahu medan, di sini adanya trotoar dan menabraknya hingga terjadi kecelakaan ini,” tandasnya.

Proses evakuasi korban yang meninggal di kolong truk memakan waktu. Evakuasi sulit karena korban tepat di roda bagian tengah. Setelah berhasil, jenazah korban dibawa ke untuk visum luar.

Kanitgakkum Satlantas Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan kejadian itu. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan menggali keterangan saksi-saksi.

“Kecelakan ini mengakibatkan satu orang di lokasi kejadian,” katanya.

Ansng mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan mau di Jombang itu. pihaknya juga mengamankan barang bukti di lokasi kejadian.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com