Tablig Akbar Habib Hadramaut dari Yaman di Lirboyo Kediri, AKBP Teddy Sampaikan Ini

, Jurnal Jatim – Tablig akbar bersama Habib Hadramaut dari Yaman di Pesantren Lirboyo Kediri dihadiri sekitar 5000 orang jemaah, Sabtu (26/8/2023).

Kediri Kota dan Forkopimda turut hadiri Tabligh Akbar 1145 Hijriah dan Gema selawat Mejelis Al Muwasholah Baina Ulama II Muslimin di Kediri itu.

Sejumlah dan ulama tampak juga turut hadiri. Di antaranya ketua PCNU Kota Kediri KH Abubakar Abdul Jalil, KH Kafabihi Makhrus, KH Ahmad Hasan Sukri Zam Zami Makhrus, KH An Im Falahudin Makhrus, KH Atoilah Solahudin Anwar.

Kemudian Habib Sholeh Al Jufri dari Solo, Habib Hasan Al Muhdlor dari Probolinggo, Habib Ubaidillah Al Habsi dari , Habib Sayyidi Baraqbah darumi Yogyajarta, KH Shonhaji dari Blitar serta Habib ulama dan kiai wilayah Mataraman.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra menyampaikan bahwa situasi wilayah Kediri Kota Aman Kondusif. Keamanan merupakan andil dan peran tanggung jawab bersama bukan hanya TNI Polri dan Instansi Pemerintah.

“Tolak ukur yang harus kita waspadai bersama adalah kemajuan teknologi dan Budaya karena bisa menjadi pengaruh kehidupan umat manusia,” kata Teddy.

Menurut Teddy, Ponpes merupakan pencetak Ulama Ulama dan berkontribusi besar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Mari kita bersama sama untuk berperan menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Acara tabligh akbar yang dihadiri sekitar lima ribu orang jemaah tersebut mengambil tema “Peran Ulama dan Santri Dalam Mengisi Kemerdekan Dengan Keimanan Yang Kuat dan Berakhaqul Karimah”.

Dalam isi ceramahnya KH. Khafabihi Makhrus mengajak para jemaah untuk bangga menjadi bangsa Indonesia yang besar serta berpesan agar jangan melupakan sejara dan melupakan jasa pahlawan yang membebaskan dari belenggu penjajahan.

KH Khafabihi Makhrus juga berpesan agar sesama bangsa tanamkan sejak dini cinta tanah dan bangsa Insya Allah tidak akan mudah dipecah belah.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.