Semarak Idul Adha 2023, Lapas Jombang Salat Ied Bersama dan Sembelih Hewan Kurban

Jombang, Jurnal Jatim – Pegawai dan warga binaan Lapas Jombang turut menyemarakkan Hari Raya 1444 Hijriah dengan Salat Ied bersama, , Kamis pagi, (29/6/2023).

Diikuti Kepala Lembaga (Lapas) Jombang Margono beserta jajaran struktural dan pegawai serta 835 orang Warga Binaan Pemasyarakatan.

Salat Ied dan dilaksanakan di Lapangan Lapas Kelas IIB Jombang Jawa Timur dan penyembelihan di lingkungan lapas setempat.

Prosesi salat Ied berjalan dengan lancar dan khidmat. Setelah dilaksanakannya Salat led, dilakukan penyembelihan hewan kurban.

Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja serta Koordinator Seksi Acara, Budi Mulyono mengarahkan pegawai yang bertugas untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di tempat penyembelihan.

Setelah hewan kurban disembelih, kemudian dimasak dan dibagikan kepada warga binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Jombang. Selain itu, juga dibagikan kepada lingkungan sekitar lapas.

Kalapas Jombang Margono mengungkapkan pada Idul Adha tahun ini, Lapas Jombang menyembelih hewan kurban sebanyak 12 ekor, di antaranya yakni 1 ekor dan 11 kambing.

“Alhamdulillah Lapas juga melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini,” katanya

Margono berharap adanya kegiatan itu dapat menjadikan berkah kepada para donatur dalam perayaan Hari Raya .

Dirinya juga berharap kepada semua yang telah diberi kesempatan untuk jumpa lagi di Idul Adha 1444 H Tahun ini mendapatkan keberkahan.

“Dan saya berterimakasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi kurban tahun ini dan semoga kita dapat berjumpa di Idul Adha yang akan datang,” ujar Margono.

Margono menambahkan di momen Idul Adha ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT serta meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim yang mengorbankan putranya Nabi Ismail.

“Mari kita jadikan Idul Adha ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujarnya. [IG].

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com