Di Jombang, Gus Irfan Sebut Gerindra Masih Godok 5 Nama Bakal Cawapres Prabowo

Jombang, Jurnal – Wakil ketua Umum DPP M Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan menyebut sudah ada 5 nama bakal yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH Hasyim Asyari ini menyatakan bacawapres (bakal calon wakil presiden) yang akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto itu sudah ada sekitar 4 sampai 5 nama.

Nama-nama yang kerap disebut bakal jadi cawapres Prabowo seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, BUMN Erick Thohir, Solo Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, ketua umum Airlangga Hartarto hingga Menkopolhukam Mahfud MD.

“Dari dulu tetap ada 4 atau 5 nama, tapi itu ya semua kita (Gerindra) timbang-timbang terus-menerus,” kata Gus Irfan ditemui di Kompleks Pondok Pesantren Jombang, Jawa Timur pada Jumat (9/6/2023).

Sayangnya, pria berkacamata ini masih belum bersedia membocorkan nama-nama bakal cawapres Prabowo Subianto, alasannya masih dalam pembahasan. Gus Irfan Irfan hanya menyebut di antara mereka juga ada dari .

“Cawapres dari partai ada, dari nahdiyin ada, dari bukan nahdiyin juga ada tetapi semuanya nanti pasti keputusannya dibicarakan dengan teman-teman PKB (koalisi),” katanya.

Santer dikabarkan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) akan mengevaluasi dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024 jika tak kunjung mendeklarasikan calon wakil presiden (cawapres) hingga akhir Juni 2023.

Gus Irfan pun menanggapi jika pendaftaran Pilpres 2024 masih panjang. Menurutnya butuh waktu untuk mempertimbangkan dan mendiskusikan nama-nama cawapres itu.

“Waktu kan masih panjang, waktu terakhir menjelang pendaftaran pilpres, santai, karena memang sudah banyak lah yang dipertimbangkan,” ujarnya.

Dikatakan Gus Irfan, sejauh ini koalisi partai politik untuk mengusung dan mendukung Prabowo baik-baik saja. Bahkan, PAN (Partai Amanat ) yang sudah berkunjung ke Gerindra pada Senin (6/6/2023), ia melihat lebih nyaman bergabung dengan Partai Gerindra.

“Senin kemarin saya juga bersama tim DPP Partai Gerindra beranjak sana ke kantor DPP, Alhamdulillah teman-teman di PAN itu lebih nyaman bergabung dengan kita, lebih nyaman,” ujarnya.

Ia berharap Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu juga dapat bergabung dalam koalisi untuk dukungan Pilpres 2024 kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto

“Mudah-mudahan (PAN) bisa menambah kekuatan koalisi kita nanti,” kata Gus Irfan di Jombang Jawa Timur.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com