Prabowo dan Muhaimin Sepanggung di Jombang, Gerindra-PKB Makin Solid

, Jurnal Jatim – Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar bertemu dalam satu panggung saat berada di Kabupaten Jombang Jawa Timur, tadi malam, Minggu (21/5/2023).

Kedua petinggi politik ini bersanding bersama saat menghadiri acara Istighosah Nasional dan untuk keselamatan bangsa dan Negara di Gedung Olahraga, Bahrul Ulum Tambakberas Desa Tambakrejo, Jombang, Jawa Timur.

Hadir dalam acara itu Ketua Majelis YPPBU KH Hasib , KH Anwar Iskandar dan para kiai ulama. Diawali ceramah Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), dilanjutkan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto. Terakhir dilanjutkan doa oleh ulama sepuh.

Pada kesempatan tersebut keduanya tampak saling sahut-menyahut terkait kecocokan dalam menapaki dinamika politik nasional.

“Ya, dan PKB makin solid, pak Prabowo makin percaya dengan koalisi ini dan insyaallah terus ,” ungkap Politisi yang akrab disapa Gus Muhaimin itu.

Ketua Umum PKB tersebut juga mengatakan sejauh ini belum ada perbincangan mengenai calon lain antara keduanya. Pembahasan masih seputar perjalanan koalisi partai politik.

“Nama lain belum pernah dibahas, nama lain tidak ada, Golkar masih kita tunggu dari pak Airlangga,” terang Wakil Ketua DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan kunjungan keliling ke beberapa tempat dalam rangka tugas sebagai Pertahanan (Menhan). Pertahanan Indonesia adalah pertahanan rakyat semesta, termasuk pertahanan yang dipelopori ulama dan .

“Normal, manakala tentara itu dekat sama ulama dan sama pesantren,” kata Prabowo Subianto dalam kesempatan sambutan.

Prabowo menegaskan kedatangan ke sejumlah tempat bukan minta dukungan dari para ulama, para kiai, para santri.

“Saya tidak minta dukungan, tolong dicatat dan direkam,” ketua Umum DPP Partai Gerindra ini.

Tapi, menurut kata hati, Prabowo mengaku sangat berharap dukungan. Bahkan sungguh-sungguh berharap dukungan dari para ulama dan kiai. “Berharap doa dari para Ulama, karena doa Ulama luar biasa,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama Prabowo juga menyinggung kedekatan dirinya dengan sosok Muhaimin Iskandar. Muhaimin di mata Prabowo sudah menjadi teman spesial.

“Gus imin sudah menjadi kawan saya, kemarin – kemarin ini saya semakin deket, kalau dulu temen dari jauh, sekarang teman dari dekat,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.