Lapas Jombang Ziarahi Makam Pahlawan Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59

Jombang, – Peringati ke 59, Lapas Jombang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ziarah dan tabur bunga di Taman Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa kabupaten setempat, Kamis (6/4/2023).

Upacara ziarah dan tabur bunga itu diikuti oleh struktural, staf dan ibu-ibu PIPAS (istri-istri dan pegawai) dari Lapas Kelas IIB Jawa Timur.

Dimulai tepat pukul 07.30 WIB, bertindak sebagai inspektur upacara Kalapas Jombang, Margono. Upacara dilaksanakan di halaman TMP setempat. Dalam upacara itu Margono secara simbolis meletakan karangan bunga di depan tugu TMP Kusuma Bangsa.

Setelah upacara, dilakukan tabur bunga di makam Bupati Jombang pertama Raden Adipati Ario Soeroadiningrat yang wafat 20 April 1946 dan lainnya.

Kalapas Jombang Margono mengungkapkan upacara dan tabur bunga di TMP tersebut merupakan salah satu dari rangkaian memperingati hari bakti pemasyarakatan ke 59.

Adapun tujuannya sebagai bentuk penghormatan dan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa

“Selain itu agar menjadi renungan untuk kita semua dalam meneruskan pengorbanan para pahlawan,” kata Margono.

Menurut Margono, perjuangan para pahlawan diharapkan menjadi inspirasi dan semangat agar seluruh jajaran Lapas Jombang ke depannya bisa bekerja keras dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak pada hari yang sama oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh .

Semua prosesi upacara dan pahlawan Kusuma bangsa itu berjalan aman, khidmat dan lancar.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com