Berkat Program Ramadan Heppiii, Jalanan 18 Desa di Jombang Tak Lagi Gelap

Jombang, – 18 desa yang tergabung dalam Karang Taruna (Karta) di Jombang Jawa Timur serentak membangun penerangan jalan umum (PJU) di puluhan titik di Kota Santri.

Aksi menerangi jalan itu merupakan bagian dari kegiatan Heppiii yang rutin digelar setiap Bulan . Selain penerang jalan, dalam program Ramadan Hepiii juga terdapat berbagai aktivitas lain seperti renovasi , termasuk pengecatan gapura, serta pos ronda. Kemudian juga .

Koordinator kegiatan Ramadan Heppiii di Jombang Harris Agung Wibisono mengatakan tahun ini jumlah desa yang ikut serta lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Karta desa yang tergabung dalam Heppiii Community tahun ini banyak fokus pada pengadaan , khususnya PJU.

“Titik pengadaan PJU disesuaikan dengan kesepakatan sendiri, lampu dipasang di lokasi-lokasi strategis yang selama ini gelap. Dengan adanya PJU ini akses warga bisa semakin mudah dan lancar di malam hari,” kata Harris, Selasa (28/3/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan pemasangan PJU akan dilakukan secara bertahap, demikian juga dengan renovasi seperti gapura, pos ronda, serta taman desa. Namun diharapkan hingga dua bulan ke depan program ini diharapkan sudah tuntas.

Pada kegiatan Ramadan Heppiii tahun ini desa yang terlibat di antaranya, Desa Bangkalan yang akan memperbaiki fasilitas umum berupa penerangan jalan umum atau PJU. Kemudian Desa Badas renovasi gapura dan PJU, lalu Kate Mas PJU, Japanan gapura dan PJU, Pandan Blole PJU, Tanjung Wadung, Mentoro, dan Kedungdowo juga PJU.

Desa lainnya yang ikut Ramadan Heppiii adalah Desa Sumberejo renovasi pos ronda dan PJU, lalu Desa Jombatan pengerjaan taman dan PJU. Kemudian Desa Ndaru Rejo, Kudu Banjar, Jogomerto, Morosunggingan, Dukuh Mojo, Podoroto, Alang-alang Caruban dan Desa Tanggung Kramat semua pengadaan PJU.

Koordinator Heppiii Community di tingkat nasional Ronald Theo Lesmana mengucapkan terima kasih atas kolaborasi karang taruna dengan Heppiii Community di berbagai desa di Jawa Timur yang sudah berjalan secara rutin setiap tahunnya.

Kegiatan Ramadan Heppiii tahun ini mengambil tema Bersama Melakukan Kebaikan.

“Tahun ini ada lebih dari 200 desa di 17 kabupaten kota di Jawa Timur dan sebagian ada di Pangkalan Bun, Kalimantan ikut program Ramadan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk warga desa dan menjadi pendorong kemajuan desa,” jelasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com