Gak Ingat Umur, Kakek di Lengkong Nganjuk Berbuat Jahat Mencuri Motor, Begini Akibatnya

Nganjuk, Jurnal – Rupanya pria di Lengkong Nganjuk ini sudah gak ingat umur. Sudah kakek-kakek malah mencuri motor di sekolah dekat rumahnya lalu dijual ke padat loak. Akibatnya ia berurusan dengan hukum.

Pria berinisial SJ (59) itu ditangkap polisi Lengkong Nganjuk karena diduga melakukan curanmor milik Muhammad Raffi yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Berdasarkan data dari kepolisian, motor yang dicuri laki-laki lanjut usia itu jenis Yamaha Mio yang berada di belakang sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Aziz, Sawahan, Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk

Polsek Lengkong Tangkap Kakek Pelaku Curanmor

Nganjuk – Selasa (21/2/2023), Polsek Lengkong, berhasil mengungkap kasus curanmor Yamaha Mio di belakang gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Aziz, Desa Sawahan, Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Lengkong AKP Roni Andrias Suharto mengungkapkan penangkap Kakek SJ atas laporan korban Mohammad Raffif ke Polsek Lengkong pada Senin (20/2/2023) lalu.

“Pelaku tidak sampai 24 jam berhasil kita amankan di rumahnya,” kata Roni.

Menurut Roni, pihaknya pada saat itu usai menerima laporan langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga menggali keterangan saksi-saksi, termasuk korban.

“Kami lakukan proses penyelidikan hingga penangkapan terhadap terduga pelaku SJ,” ujarnya.

Pada penangkapan terduga pelaku curanmor, polisi tidak mendapati barang bukti hasil curian. Sebab, telah dijual pelaku ke luar daerah yakni di pasar loak Jombang, Jawa Timur.

“Barang bukti yang sempat dijual pelaku di pasar loak di daerah Jombang sudah kami amankan di polsek untuk dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Dihadapan kepolisian, pria berusia 59 tahun itu berdalih terpaksa melakukan di sekolah karena himpitan .

Pelaku mengaku tidak memiliki untuk kebutuhan sehari-hari karena beberapa bulan terakhir belum ada menggiling padi.

“Sudah 3 bulan saya menganggur, belum ada panenan padi, saya terpaksa mengambil motor di sekolahan dekat rumah buat kebutuhan sehari-hari,” ujar SJ kepada polisi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.