Bupati Mundjidah Wahab Beri Bantuan Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim Wahab memberikan bantuan sembako, ringan dan sejumlah peralatan pendukung kepada terdampak di Desa Banjardowo, Jombang, Jumat (10/2/2023).

Bupati Mundjidah Wahab mengatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga desa yang terdampak hujan deras disertai angin kencang pada Kamis sore (9/2/2023).

“Yang kemarin ada berapa yang rusak, kami menyerahkan sejumlah berarti bantuan sementara yaitu ada selimut, terpal, dan beberapa kebutuhan,” katanya.

Langkah selanjutnya dirinya akan mengupayakan pembangunan hunian. Berhubung lokasi tempat bangunan tidak ada sertifikat tapi berada di tanah dinas pengairan maka akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Ia menyampaikan ada kurang lebih 15 rumah di pinggir bantaran sungai. Bisa membicarakan dengan Kepala Desa untuk mencarikan tempat.

“Kita akan bangunkan bangunan sementara, tidak bisa permanen,” beber Bupati.

Untuk warga tidak bisa masak kami akan membantu kompor untuk memasak. Sementara untuk ibu bisa langsung diperiksakan ke Puskesmas menggunakan Kartu Sehat (KIS) atau asuransi kesehatan lain.

“Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran,” jelasnya.

Sementara itu, Rudi Hartono (40) salah satu korban terdampak mengaku saat kejadian dirinya sedang memasukkan ayam ke kandang. Sementara, saat itu istrinya sedang mandi di .

“Angin datang tiba-tiba rumah roboh dari ruang depan sampai dapur,” terang Rudi.

Ia mengaku sempat khawatir dengan kondisi istri, saat rumah roboh posisi ada di kamar mandi. Sementara itu, dirinya berusaha menyelamatkan diri masuk sungai.

“Semua bagian rumah dari kayu roboh, semua perabot termasuk motor tertimpa bangunan,” jelasnya.

Rudi mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati. Bantuan berupa sembako, selimut dan terpal akan digunakan sebaik mungkin.  “Terima kasih bantuannya,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow .com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.