Unwaha Jombang Wisuda 320 Mahasiswa, Bupati Mundjidah Sampaikan Pesan Begini

Jombang, Jurnal Jatim – Sebanyak 320 orang mahasiswa Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang Jawa Timur telah menjalani prosesi wisuda, pada Sabtu (23/1/2023).

Ratusan wisudawan itu dari lima fakultas Unwaha. Rapat terbuka senat Unwaha dilaksanakan di Gedung Serbaguna Chasbullah Sa'id Pondok Pesantren (Ponpes) , Jombang, Jawa Timur.

Jombang Mundjidah Wahab yang hadir pada wisuda itu mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menempuh pembelajaran di Unwaha.

“Semoga keberhasilan dan kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu dan mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Mundjidah menyebut para Wisudawan dan Wisudawati merupakan sumber insani yang harus siap mendukung berbagai upaya percepatan pembangunan di daerah maupun nasional, khususnya di Jombang.

“Saya juga para orang tua kalian dan masyarakat tentu sepakat dan berharap banyak kepada para wisudawan dan wisudawati agar dapat mengembangkan ilmu yang didapat untuk diaplikasikan secara konkret bagi masyarakat dan negara, serta khususnya bagi Kabupaten Jombang, sehingga dapat menjadi Kabupaten yang lebih maju dan memiliki daya saing tinggi,” tuturnya.

Seluruh civitas akademika Unwaha Jombang diharapkan untuk dapat mengembangkan potensi pengajaran dan pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun.

Hal itu sesuai visi Unwaha Jombang menjadi universitas yang berwawasan global dan berkarakter Islami, dengan membekali beragam kemampuan akademik dan keterampilan penunjang.

Unwaha diharapkan mampu melahirkan lulusan yang berkualitas, siap bersaing baik di dunia kerja, memiliki keahlian dan keterampilan untuk menghadapi kemajuan dan infomasi.

“Saya juga berharap Unwaha untuk lebih peka dan mengarahkan penelitian-penelitian yang ada terhadap permasalahan riil masyarakat, terutama di Jombang, sehingga nantinya dihasilkan terobosan-terobosan yang sistematis dan ilmiah sebagai solusi terhadap kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Kepada wisudawan dan wisudawati, Bupati Mundjidah juga meminta untuk menjaga citra almamater dan selalu berusaha mengembangkan serta mengabdikan ilmu yang diperoleh demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, dengan cara yang sebaik-baiknya, disertai niat yang tulus dan ikhlas hanya karena Allah SWT.

“Buktikan pada masyarakat, bahwa kehadiran Unwaha di Jombang memiliki posisi tawar yang tinggi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Jombang yang kita cintai,” ujarnya.

Mundjidah kembali mengucapkan selamat berkarya dan berjuang kepada wisudawan. Ini adalah awal membuktikan di tengah masyarakat dari yang didapatkan di kampus.

“Jauhkan diri dari sifat sombong. Seperti Ilmu Padi, semakin tinggi ilmu anda, maka seharusnya kita semakin merunduk. Jadilah sarjana yang dirindukan keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII – Dyah Sawitri mengajak seluruh termasuk Unwaha untuk terus bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan SDM Unggul bagi Maju.

“Saya berharap kepada seluruh Perguruan Tinggi di Wilayah VII untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan output melalui sinergi Program Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM), serta selalu menerapkan pendidikan Anti Intoleransi, Anti , Anti Seksual, Anti Korupsi dan Anti Narkoba,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di JurnalJatim.com, Jangan lupa follow dan ikuti .com di google news, instagram serta twitter Jurnaljatim.com. Semoga bermanfaat.