Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf Ziarah Makam Sunan Bonang Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf melakukan ziarah ke makam Sunan Bonang Tuban, Jawa Timur, Selasa (3/1/2023).

Mayjen TNI Farid Makruf ziarah pada awal 2023 yang sekaligus peninjauan program TNI Manunggal Air itu didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

Farid mengatakan program TNI di Kabupaten Tuban telah banyak mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

Ia juga memuji kekompakan forkopimda Tuban dalam setiap program, sehingga dapat berjalan dengan sinergis.

Ia mencontohkan program TNI Manunggal Air, TMMD, hingga bantuan hibah untuk pembangunan prasarana di wilayah Kodim 0811 Tuban yang berjalan dengan baik berkat sinergitas antara Kodim dengan Pemkab Tuban.

“Saya mewakili TNI juga berterima kasih kepada Pemkab Tuban yang banyak membantu Kodim 0811 Tuban dalam menjalankan programnya,” ujarnya.

Untuk saat ini, menurut dia, selain beberapa program prioritas yang dilaksanakan, TNI siap membantu Kabupaten Tuban dalam menurunkan angka stunting, di mana angka stunting di Kabupaten Tuban masih 14 persen.

“TNI siap bersama Pemkab Tuban memerangi stunting,” ujar jenderal bintang dua ini.

Setelah berziarah ke makam Sunan Bonang, Pangdam beserta rombongan melanjutkan ke Makam Habib Abdulqodir Bin Alwi Assegaf ( Syech Maulana Ishaq Almaghribi ) yang berada di Kecamatan Semanding.

Kemudian melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan balita stunting di kediaman Habib Husein bin Hasyim Ba’agil

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.