Gandeng BNNK Mojokerto, Lapas Jombang Sosialisasi Pencegahan Narkoba ke Pegawai

Jombang, Jurnal Jatim – Seluruh pegawai Lapas Jombang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di dalam Lapas setempat, pada Selasa (17/1/2023).

Sosialisasi P4GN bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto itu merupakan Implementasi arahan Dirjen Pemasyarakatan, Reynhart Silitonga tentang tiga Kunci Pemasyarakatan Maju.

Kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Jombang, Margono dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pegawai agar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan narkotika.

“Pada kesempatan ini, mari sama-sama kita dengarkan baik baik materi yang akan disampaikan sebagai bekal kita dalam bertugas, kita harus tahu apa saja jenis narkoba, bentuknya seperti apa supaya kita tetap waspada, jangan sampai ada narkotika yang lolos masuk ke dalam Lapas Jombang,” kata Margono.

Dirinya berharap melalui sosialisasi P4GN itu menjadi salah satu upaya meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan seluruh jajaran untuk mewujudkan Lapas Jombang bebas dari peredaran narkoba.

“Tentunya dengan sosialisasi ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan tentang narkoba di lingkungan Lapas Jombang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Mojokerto AKBP Suharsi yang hadir langsung memaparkan materi tentang Narkotika.

Materi itu meliputi jenis-jenisnya, ciri-ciri pencandu narkoba, cara pencegahan serta pemberantasan peredaran gelap Narkotika.

Setelah memberikan pemaparan tentang narkoba dihadapan para pegawai Lapas kelas II B Jombang, Kepala BNNK Mojokerto bersama Kalapas Jombang dan juga jajaran pejabat struktural menuju blok wanita.

Di sana, Kepala BNNK Mojokerto bertegur sapa dengan warga binaan pemasyarakatan Wanita. Tidak hanya itu, juga menanyakan kasus pidana yang menjerat WBP Wanita di Lapas Jombang, khusus untuk kasus Narkoba, Suharsi menanyakan lebih detail.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.