Senangnya Kelompok Tani Lengkong Nganjuk Terima Bantuan Alsintan, Lihat Tuh

Nganjuk, Jurnal Jatim – Kelompok Tani atau Poktan Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk gembira. Sebab, mereka menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Pemerintah.

Jumat (9/12/2022) lalu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan langsung bantuan Alsintan itu. Jumlahnya ada sekitar 33 Alsintan yang diberikan.

Marhaen menyatakan penyerahan bantuan alsintan itu dimaksudkan untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang jadi penopang perekonomian masyarakat.

Pemerintah saat ini, dikatakan Marhaen, memberikan bantuan UMKM berupa alat-alat masak, rombong, alat dan alsintan. Serta memberikan hadiah sebesar Rp122,5 juta untuk Kelompok tani yang menang dalam lomba berburu tikus.

“Kita berikan bantuan alsintan berupa 23 unit hand tractor dan 10 unit alat angkutan sepeda roda tiga,” katanya.

Menurut Kang Marhaen sapaan akrabnya, hal itu sebagai bukti komitmen pemerintah daerah untuk membangun Nganjuk dari sektor pertanian dan ekonominya.

Marhaen berpesan kepada para Kelompok tani agar bantuan alsintan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Bahwa yang terpenting kita selalu adakan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. Karena Nganjuk butuh semua komponen untuk membangun Nganjuk lebih baik,” kata pelaksana tugas Bupati Nganjuk ini.

Lebih lanjut Marhaen mendoakan semua petani yang ada di Kabupaten Nganjuk agar semua petani menjadi sejahtera, pertanian yang ditanam membuahkan hasil panen yang bagus dan harga panen yang tinggi.

“Mari bersama-sama kita membangun Nganjuk menjadi lebih baik dibeberapa sektor,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Marhaen Djumadi juga menandatangani tiga unit prasasti sebagai tanda telah diresmikannya Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kecamatan Ngronggot, Kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Ngluyu.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.