Rapimcab PC GPK Jombang, Tunjuk Kader Sebagai Nahkoda Baru, Ini Dia Orangnya!

Jombang, Jurnal Jatim – Gerakan Pemuda Kakbah atau GPK Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di kantor DPC PPP Jombang, Selasa (27/12/2022) sore.

Rapimcab dibuka Ketua Pimpinan Wilayah GPK Jawa Timur, Mujtahidur Ridho atau Gus Edo yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) GPK Jombang.

Dikesempatan Rapimcab tersebut, Gus Edo menyerahkan surat pengunduran diri dari Ketua PC GPK Jombang yang kini menjabat sebagai Ketua DPW GPK Jatim.

Surat itu diberikan secara langsung kepada Sekretaris PPP Jombang, Didit Trisupriyatno dan sekaligus menunjuk Muhammad Ibnu Al Farabi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Baru PC GPK Kabupaten Jombang.

Gus Edo menyampaikan, 22 Oktober 2022, dirinya mendapatkan amanat menjadi Ketua DPW GPK Jatim. Keputusan itu juga direstui oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab.

Pengembanan amanah tersebut juga pernah dirasakan ketika tiga tahun yang lalu dirinya ditunjuk sebagai Ketua GPK di Jombang.

“Dari sinilah beliau Hj Mundjidah Wahab berpesan kepada saya jika sudah mendapat amanat, kita tidak boleh menolak,” ujarnya.

“Ini juga sebagai pembelajaran para kader lainnya, dan sekaligus saya menunjuk Obi Al Farabi sebagai Plt Ketua baru PC GPK Jombang,” kata Gus Edo dalam sambutannya, Selasa (27/12/2022).

Menurut dia, Ketua DPW PPP berharap agar seluruh banom bersatu, bahu membahu dan berkolaborasi dalam pemenangan PPP di Jombang, Jawa Timur dan Indonesia. Sebab, partai berlambang Ka’bah merupakan partai warisan ulama.

“Kita fokuskan pemenangan pemilu legislatif, dan menangkan PPP secara menyeluruh baik itu tingkat Kabupaten, Propinsi Dan Pusat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pesan, pemilu 2024 sudah di depan mata, dan dimulai hari ini seluruh banom sudah mempersiapkan sekuat tenaga dengan tekad yang bulat untuk memenangkan PPP di pemilu mendatang.

Sekaligus para kader PPP di banom-banom lainnya punya tanggung jawab hidup matinya kelangsungan partai PPP, dan dalam hal ini bukan hanya sekedar membantu namun sanggup memajukan partai di Pemilu 2024 agar mendapat suara lebih banyak.

“Di seluruh Indonesia, PPP Jombang menjadi barometer kebersihan konsolidasi di antara PC di seluruh Indonesia dan sampai hari ini kita punya 7 kursi,” katanya.

Maka, kata dia, pada pemilu 2024 mendatang ia meminta para kader di masing-masing kecamatan dapat menyampaikan kepada Sekretaris PPP untuk mendaftarkan nama-nama yang siap maju sebagai legislatif.

“Jadi untuk kader GPK tidak boleh takut menjadi Caleg di Pemilu 2024,” pungkasnya.

Selain Gus Edo di forum Rapimcab itu, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur Mundjidah Wahab juga turut hadir bersama Sekretaris DPC PPP Jombang, Didit Trisupriyatno mewakili Ketua DPC PPP Jombang Ema Umiyyatul Chusnah beserta seluruh kader GPK se-Kabupaten Jombang beserta perwakilan GPK dari Daerah lainnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.