Lomba Peragaan Busana Siswa MTs di Jombang Berlangsung Seru, Lihat Juaranya!

, Jurnal Jatim -Lomba fashion show atau peragaan busana bahan daur ulang di , berlangsung meriah. Diikuti 28 peserta di madrasah tersebut.

itu sebagai ajang kreativitas untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 yang digelar pada Kamis 22 Desember 2022 lalu di MTsN 11 Ngoro Jombang.

Lomba peragaan busanan itu cukup menarik perhatian dan minat para siswa Tsanawiyah di sana. Mulai siswa kelas sampai dengan kelas 9.

Hal itu dilihat dari antusias mereka dalam menyiapkan keperluan bahan daur ulang dan proses pembuatan kostum yang dipakai untuk mengikuti perlombaan.

Tidak hanya siswa yang antusias, para wali kelas juga menaruh perhatian khusus pada persiapan didik mereka.

Ada yang membantu meriaskan atau make-up siswanya dan ada juga wali kelas yang melatih cara berjalan (cat walk) ketika di atas panggung. Tujuannya agar bisa menjadi juara.

Ketika perlombaan di mulai, siswa peserta naik ke atas panggung menampilkan busana dari daur ulang dihadapan para juri yang disaksikan dan rekan-rekannya.

Peserta ada yang memakai kostum bahan plastik, koran bekas, dan bungkus kemasan makanan ringan (snack).

Terdapat tiga orang juri yang menilai hasil karya siswa-siswi dalam lomba fashion show itu, dengan 3 aspek penilaian, meliputi kreativitas daur ulang; keserasian busana dan make-up serta kekompakan gerakan dan ekspresi wajah.

Setelah berlangsung selama dua jam lebih, para juri menentukan fashion show antarsiswa dan kelas tersebut.

Hasilnya juara 1 diraih kelas VIII-E, Juara 2 didapat kelas IX-C dan Juara 3 diperoleh kelas IX-F,. Kemudian untuk juara harapan 1 diraih kelas IX-B, harapan 2 diraih kelas IX-D, dan kelas IX G dapat Juara Harapan 3.

Penanggungjawab Adiwiyata madrasah, Suhardi menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa dan wali kelas yang antusias memeriahkan fashion show 2022 itu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program MTsN 11 Jombang dalam mempersiapkan diri pada penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi,” ujar Suhardi.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.