Lihat Tuh Tim Patroli Keamanan Sekolah Putri MAN 4 Jombang Juara LKBB di Mojokerto

Jombang, Jurnal Jatim – Prestasi kembali diraih Tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) putri MAN 4 Jombang Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar. Tim PKS Putri meraih juara 1 Bina dalam Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Sakti di SMPN 6 Kota Mojokerto pada Sabtu (3/12/2022) pekan lalu.

Prestasi yang didapat tersebut berselang satu bulan dari prestasi tim PKS putri sebelumnya di LKBB Senopati SMAN 1 Kedungpring, Lamongan, pada 30 Oktober lalu.

Saat itu tim PKS putri madrasah aliyah yang berada di lingkungan pondok pesantren ini sukses meraih dua medali sekaligus, yaitu Juara Best Basecamp 1 dan Juara Potensial 2.

Sejumlah capaian prestasi tim PKS Putri itu membuat bangga lembaga pendidikannya. Bahkan, pembina ekstrakurikuler PKS MAN 4 Jombang Misbakhul Azis mengaku terkesan dengan capaian yang diraih tim binaannya.

“Alhamdulillah, cukup terkesan melihat perjuangan anak-anak selama latihan,” ujar Azis sapaan Misbakhul Azis.

Ia menjelaskan, dalam satu pleton terdapat 15 anggota. Setiap harinya mereka berlatih sepulang sekolah. Diakui Azis, meski tidak ada perlombaan, para siswa tetap disiplin melakukan latihan.

“Insyaallah pada bulan Januari 2023, ganti tim PKS putra yang turun lomba,” imbuhnya.

Ketua tim Pembina ekstrakurikuler MAN 4 Jombang Agung Harsono juga mengaku turut bangga atas prestasi yang didapat tim PKS putri Madrasah Aliyah Negeri 4 Jombang.

“Saya bangga sekali dengan anak-anak PKS. Semangat dan optimismenya patut dicontoh. Kami selaku tim Pembina juga banyak belajar dari anak-anak ektra, salah satunya PKS,” katanya.

Agung mengemukakan para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler jika dibina dan diperhatikan dengan baik, maka akan berimbas pada semangat untuk berlatih dan berprestasi.

“Anak-anak kalau kita perhatikan betul-betul, ternyata sangat memengaruhi semangatnya. Saya sering menunggui anak-anak PKS latihan sampai sore. Ternyata ketika kita memperhatikan mereka dengan tulus, mereka pun akan semangat berprestasi. Sukses terus tim PKS MAN 4 Jombang,” kata Agung menyemangati.

Terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah Aliyah Kemenag Jombang, Arif Hidayatulloh, Rabu (7/12/2022) memberi apresiasi atas prestasi yang diraih tim PKS putri MAN 4 Jombang.

“Kami mengapresiasi pencapaian prestasi itu. Teruslah giat berlatih dengan semangat dan bersungguh-sungguh, dan tingkatkan prestasi,” ujar Arif Hidayatulloh.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com