Pelaku Pembacokan Hingga Korban Tewas di Surabaya Dibekuk Polisi

Surabaya, Jurnal – Satu orang pelaku pembacokan hingga menewaskan korbannya di Jalan Tenggumung Wetan, Gang Manggis, Surabaya telah ditangkap aparat kepolisian.

Tersangka adalah MR, warga Jl Bulak Rukem, . Sedangkan korbannya yakni Aziz Farid Budiantoro (26) warga Jl , Surabaya.

Kasatreskrim Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Arief Ryzki mengungkapkan setelah adanya kejadian pembacokan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan sejumlsh saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari pendalaman tersebut, terungkap bahwa pelaku pembacokan Aziz adalah seorang swasta berusia 23 tahun berinisial MR, warga Surabaya. Polisi pun bergerak membekuk MR.

“Tersangka berhasil ditangkap Polisi pada Senin (15/11/2022) di Giras kawasan Jl Bulak Banteng, Surabaya,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Penangkapan itu dilanjutkan di rumah tersangka lengkap dengan barang bukti satu buah celurit, satu tas ransel warna hitam, satu unit sepeda motor Yamaha R15 serta satu baju berlumuran darah.

“Tersangka dan barang bukti kita amankan di Mapolres untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Arief menambahkan, motif pembacokan itu berawal ketika korban dan tersangka saling berpapasan serta saling pandang dengan kondisi sama-sama , Senin (16/11/2022).

“Karena tersangka tersulut emosi kemudian mengeluarkan celurit dari dalam tas ransel warna hitam lalu tersangka menebas korban dengan menggunakan jenis celurit itu,” katanya.

Setelah aksi kejadian itu korban ditolong oleh temannya dan dibawa RS Soewandi untuk mendapatkan perawatan. Namun, setelah mendapatkan perawatan korban akhirnya meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia di rumah sakit saat menjalani perawatan medis,” tandas Arief.

Arief menegaskan, penyidik kepolisian menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.