Pelajar dari 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk Ikuti Porkab 2022

Nganjuk, Jurnal Jatim – 18 cabang olahraga  dilombakan pada event pekan olahraga kabupaten (Porkab) Nganjuk tingkat pelajar yang berlangsung selama sepekan 19 hingga 26 November 2022.

Pekan olahraga daerah ini dibuka Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk, Sabtu Siang, (19/11/2022).

Plt Kepala Disporabudpar Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo menjelaskan ke 18 cabor itu antara lain tenis meja, catur, drumband, futsal, bulutangkis, taekwondo, karate, renang, selam, sepak bola, panahan, voli, tenis lapangan, angkat berat, bridge, gulat, wushu dan atletik.

“Semuanya diikuti oleh pelajar Nganjuk,” ungkap Gunawan Widagdo.

Ia pun berpesan kepada para peserta Porkab agar menjunjung sportivitas dalam bertanding. “Jaga kesehatan, semangat, dan junjung tinggi sportifitas,” pesan Gunawan.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan Porkab Nganjuk diikuti para pelajar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Porkab Nganjuk tingkat pelajar merupakan ajang untuk menemukan bibit-bibit atlet baru yang dapat diandalkan oleh daerah untuk mengikuti kejuaraan Tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

“Alhamdulillah Kabupaten Nganjuk banyak prestasi dan juara. Anak-anak kita (Pemuda dan Pelajar) telah berhasil meraih juara tingkat provinsi, dan nasional. Harapannya melalui pekan olahraga ini, atlet-atlet ini juga bisa berpretasi ditingkat nasional. Saatnya Kabupaten Nganjuk Bangkit Menuju Prestasi Nasional dan Internasional,” ujar Marhaen.

Pembukaan PORKAB Nganjuk berlangsung meriah. Diramaikan artis cilik Farel Prayoga dengan Dangdut New Kendedes. Lewat lagu ojo dibanding-bandingke yang dinyanyikan Farel berhasil membius ribuan penonton asal Nganjuk.

“Semoga ini menjadi hiburan. Jaga Nganjuk aman, tentram, tetap kondusif. Hari ini kita buka Pekan Olahraga tingkat Kabupaten. Kita ingin Nganjuk saatnya go internasioal. Setuju?,” kata Marhaen kepada masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk itu juga menyerahkan penghargaan kepada para atlet dan pemuda Nganjuk yang telah mengharumkan Kabupaten Nganjuk pada POPDA Jatim 2022, Pemilihan Pemuda Pelopor dan Pasukan Paskibraka.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com