Ngeri, Pikap Tabrak Truk Tronton Hingga Ringsek di Jombang, Ada Korban Tewas

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan mobil Pikap Granmax menabrak truk tronton di Jombang mengakibatkan seorang kernet bernama Muhammad Yoga Kuniawan (19) asal Tulungagung tewas di tempat, Jumat pagi (18/11/2022).

Sementara sopirnya Muhammad Dimas Adi Saputra (19) warga Desa Tertek, Kabupaten Tulungagung terjepit bodi namun selamat dari maut.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi di jalur Nasional Surabaya-Madiun tepatnya di Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula mobil pikap berpelat nomor L 9042 UY yang dikemudikan Dimas melaju dari arah timur ke barat atau dari Mojokerto arah Jombang.

Di awal, perjalanan mobil yang ditumpangi olrh dua orang pemuda asal Tulungagung itu lancar-lancar saja. Tidak ada tanda-tanda akan terjadi kecelakaan maut.

Namun, ketika mendekati lokasi kejadian, di seberang SPBU Miagan tiba-tiba mobil tanpa muatan tersebut menabrak bak belakang truk tronton yang berjalan searah di depannya.

Benturan keras membuat kabin depan mobil pikap rusak parah (ringsek). Sopir dan kenek pikap sempat terjepit kabin. Warga yang mengetahui insiden itu melaporkan ke polisi. Sementara truk tronton yang ditabrak kabur.

Sejurus kemudian, petugas unit laka lantas tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan mengevakuasi korban.

Nahas kernet Yoga yang merupakan warga Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung meninggal dunia di tempat. Sedangkan sopirnya, Dimas selamat.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan truk tronton melarikan diri ke arah barat dan dalam pencarian.

“Truk tronton yang tidak diketahui nopolnya lari setelah kejadian, anggota sedang melakukan pengejaran,” kata Anang kepada wartawan.

Ia mengatakan, kedua korban kecelakaan lalulintas dievakuasi dari lokasi kejadian. Dimas, sedang dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan jenazah Yoga dibawa ke RSUD Kabupaten Jombang.

“Penyebab pasti kecelakaan ini masih kami dalami lebih lanjut. Untuk kendaraan dievakuasi ke Satlantas,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.