Mohon Doanya, 2 Pelajar Mojokerto Hilang Tenggelam di Sungai Brantas Jombang

Jombang, Jurnal JatimPolisi menerima laporan dua pelajar hilang diduga tenggelam saat mandi di Dam Karet (Bendungan Karet) sungai Brantas Dusun Pulo Kunci, Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Jombang, Kamis (3/11/2022).

Berdasarkan keterangan kepolisian, dua orang pelajar tenggelam di sungai Brantas itu berinisial MA (14) asal Desa Betro Kecamatan Kemlagi dan Kr (14) warga Desa Kedungwaru Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

“Keduanya dilaporkan tenggelam di Dam Karet sungai brantas Desa Jombatan sekitar jam 09.00 WIB tadi,” kata Kapolsek Kesamben AKP Achmad dalam keterangannya, Kamis siang, (3/11/2022)

Sebelum kejadian, Achmad menjelaskan, kedua orang remaja yang tenggelam tersebut menjemput temannya bernama Exar yang sedang sekolah di SMP Ibnu Sinah, Desa Kedungsari Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto.

“Exar waktu itu sedang sekolah di SMP Ibnu Sinah kemudian dijemput kedua korban MA dan Kr,” kata Achmad menjelaskan.

Selanjutnya mereka bertiga berboncengan dengan mengendarai motor Suzuki Smash nopol S 6337 TG menuju dam karet di Dusun Pulo kunci, Jombatan, Kesamben, Jombang.

Setiba di bendungan karet sungai Brantas itu, korban MA dan Kr langsung turun untuk mandi dan berenang di bendungan karet. Sementara Exar saat itu tidak ikut berenang.

“Exar tidak ikut mandi dan pergi beli es teh di warung Dusun Pulo kunci,” ujarnya.

Tetapi setelah balik ke lokasi bendungan, Exar tidak melihat kedua orang temannya di bendungan itu. Exar berupaya meneriaki dan mencari juga tidak ketemu.

Hingga kemudian meminta pertolongan pada warga sekitar dan peristiwa tenggelam itu dilaporkan ke Polsek Kesamben. Petugas lalu turun ke lokasi kejadian.

“Penyebab kejadian tersebut karena terlalu derasnya arus sungai Brantas dan diduga korban tidak bisa berenang hingga terseret arus,” pungkas Achmad.

Kejadian itu juga telah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Jombang. Hingga pada pukul 15.30 WIB, kedua korban yang dilaporkan tenggelam masih dalam pencarian petugas. Untuk kondisi arus sungai brantas saat ini terpantau cukup deras.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com