Margono Resmi Pimpin Lapas Jombang Gantikan Mahendra Sulaksana

Jombang, Jurnal Jatim – Margono resmi memimpin Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Jombang, Jawa Timur menggantikan Mahendra Sulaksana yang berpindah tugas sebagai Kepala Lapas Tanjungpandan, Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung.

Serah terima jabatan dilakukan di Lapas Kelas II B Jombang pada Kamis (17/11/2022), dengan disaksikan Kepala Devisi Adminstrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Indah Rahayu Ningsih dan para pejabat di antaranya Kepala lapas Madiun, Bojonegoro, Lamongan serta lainnya.

“Secara pribadi maupun instasi saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama bapak Mahendra Sulaksana atas dedikasinya dan kinerjanya selama menjalankan tugas di Lapas Jombang,” kata Indah Rahayu Ningsih saat acara sertijab Kalapas Jombang.

Indah mengatakan, Kalapas Jombang baru Margono bukanlah orang baru di Jatim. Ia yakin Margonk tetap bisa menjaga integritas seluruh anggotanya dan merapatkan barisan. Ia berharap sertijab itu bisa menjadi amanah untuk semuanya.

“Saya yakin dan percaya dengan kapabilitas dan integritas Pak Margono yang dimilikinya, Lapas Jombang pasti akan lebih maju lagi,” ujarnya.

Margono Resmi Pimpin Lapas Jombang Gantikan Mahendra Sulaksana

Margono pernah menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Gresik menggantikan Mahendra Sulaksana yang pindah ke Lapas Jombang, tepatnya 6 Juni 2020. Ia juga pernah sebagai Kasi Bimbingan Narapidana/ Anak Didik Lapas Narkotika Jakarta dan bertugas di Sidoarjo.

“Sebelum ke Lapas Kelasa II B Jombang, saya melaksanakan tugas di Lapas kelas IIB Tondano di ujung pulau Sulawesi tepatnya di daerah Minahasa,” kata Margono.

Sebagai pejabat baru di lingkungan Lapas Kelas IIB Jombang, tentu ke depan banyak tugas berat yang harus diemban Margono, tentunya itu perlu dukungan kepada jajaran Lapas Jombang untuk menjadikan Lapas Kelas IIB Jombang menjadi Lapas terbaik.

Bapak yang memiliki dua orang anak itu pun menyampaikan izin melaksanakan tugas dari instansinya sebagai Kepala Lapas Jombang. Dirinya berharap dukungan jajaran Lapas Jombang serta sinergitas pemerintah daerah setempat.

“Saya datang ke Jombang melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan instansi saya. Mohin ijin pamit untuk melaksanakan tugas dan amanah ini. Kepada pemda, permisi bergabung melaksanakan tugas di Jombang, Mohon arahan dan bimbingan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Mahendra mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di Lapas Jombang yang memberikan dukungan selama menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Jombang. Ia mengatakan, masuk di Lapas Jombang mulai Juni 2020 atau berjalan kurang lebih 2,5 bulan.

“Terima kasih banyak pada pimpinan tinggi Kanwil yang selu membimbing dan sinergi daei Lapas Jombang dengan instansi terkait di kabupaten Jombang bisa berjalan dengan baik terlebih pada seluruh jajaran lapas kelas IIB Jombang yang memberikan dukungan penuh,” kata Mahendra.

Mahendra menjelaskan ada dua keinginan yang didapat saat masuk di Lapas Jombang, yakni harapan dan kenangan. Menurutnya, harapan itu sudah ia dapatkan, yaitu bisa diterima semuanya dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Alhamdulillah harapan itu hari ini saya dapatkan, tentu saya bisa melepas sertijab ini dalam kondisi aman,” ucapnya.

Kemudian, kata dirinya, berikutnya adalah kenangan yakni meninggalkan kenangan baik kepada seluruh jajaran Lapas Jombang, Forkopimda maupun pers.

“Mudah-mudahan lapas Jombang dipimpin pak Margono bisa menjadi lebih baik,” kata dia.

Mahendra pun menyampaikan permohonan maaf kepada semua jika ada ucapan maupun perilaku yang kurang berkenan. “Semoga semua selalu dalam keadaan baik dan sehat,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.