Kabar Duka, Guru Ngaji Bonceng Murid Tewas Tertimpa Pohon di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim Kabar duka menimpa keluarga besar seorang guru Ngaji di Dusun Bangle, Desa Dapurkejambon, Kabupaten Jombang,, Kamis (17/11/2022) siang tadi.

Guru ngaji perempuan yang bernama Ani Rohmawati bernasib nahas. Dia meninggal dunia tertimpa pohon keres yang tumbang di Jalan raya Desa Dapurkejambon, Jombang.

Ustazah berusia 38 tahun itu tertimpa pohon keres yang sudah lapuk saat membonceng anak didiknua bernama Eva (16), yang juga masih tetangganya. Eva masih selamat dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi di saat cuaca cerah sekitar jam 12.30 WIB. Saat itu Ani membonceng Eva mengendarai motor honda beat nopol S 6204 YO melintas di lokasi kejadian.

Tiba-tiba saja, pohon keres di tepi jalan yang kondisinya lapuk roboh dan menimpanya. Seketika Eni dan Eva jatuh dari motornya.

Ketua FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran) Dapurkejambon dan muridnya terluka lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang. Namun luka para pada bagian kepala Ani membuat nyawanya tak tertolong. Ani tewas di tempat.

Kepala Desa Dapurkejambon, Mohammad Subadul Alimi membenarkan insiden itu. Ia menjelaskan kedua warganya itu melintas di jalan desa. Mereka berdua perjalanan pulang dari Desa Tambakberas, Jombang.

Di awal perjalanan, guru ngaji dan muridnya itu lancar-lancar saja. Memasuki kampung tempat tinggalnya, nasib nahas menimpanya.

“Di tengah perjalanan tertimpa pohon keres. Dan seketika itu korban meninggal dunia, untuk yang dibonceng dilarikan ke rumah sakit,” kata Alimi kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Pohon keres yang roboh itu, disebut Alimi, sebenarnya sudah ditebang. Namun pohon itu belum dirobohkan hingga roboh sendiri menimpa pengendara sepeda motor Eni dan muridnya.

“Itu (pohon) keres sudah ditebang tapi tidak dirobohkan, kondisinya memang lapuk, wong gak ada angin terus roboh,” tandasnya.

Korban yang meninggal di lokasi kejadian kemudian dibawa ke rumah duka yang Selanjutnya dimakamkan di desa setempat. Sedangkan Eva mengalami luka pada bagian mulut.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.