Tiba di Jombang, Pataka Jer Basuki Mawa Beya Disambut Tari Remo

Jombang, Jurnal Jatim Tari remo dan pelajar menyambut kedatangan Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang merupakan lambang Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Pendopo Kabupaten Jombang, Selasa (4/10/2022) sore.

Setelah itu, pasukan pembawa Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Lamongan tersebut memasuki halaman utama pendopo Kabupaten Jombang.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya itu sebelumnya dilaksanakan penjemputan tim di perbatasan antara Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Jombang.

Di halaman utama pendopo Kabupaten Jombang, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menyambut kedatangan Pataka melalui prosesi upacara.

Prosesi upacara serahterima pataka dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Lamongan kepada Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang kemudian diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP Kabupaten Lamongan beserta jajaran tim kirab atas seluruh semangat dan upayanya dalam membawa bendera pataka hingga sampai di kota santri Jombang dengan lancar.

“Kirab bendera pataka lambang Provinsi Jawa Timur, Jer Basuki Mawa Beya ini sebagai rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77 yang akan diperingati pada tanggal 12 Oktober nanti,” katanya.

Kirab pataka itu, kata Bupati, diharapkan bisa menginspirasi dan memotivasi masyarakat Kabupaten Jombang dengan slogan, Optimis Jatim Bangkit yang digaungkan Gubernur Jawa Timur.

“Saya berharap, bisa menambahkan semangat warga Kabupaten Jombang untuk bangkit, pulih lebih cepat, dalam menggerakkan perekonomian daerah dan membangun daerah menuju kesempurnaan,” ujarnya.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit juga merupakan salah satu momentum di mana seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jatim, diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan kolaborasi dan kerjasama dalam membangun di Jawa Timur.

“Sebagaimana arahan Gubernur Provinsi Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama adalah kunci keberhasilan menuju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini juga mengucapkan selamat hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. Ia berharap Provinsi Jatim ke depannya, dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh kabupaten/kota, termasuk dengan Kabupaten Jombang.

Sekadar diketahui, Pataka Jer Basuki Mawa Beya itu akan diberangkatkan dari Kabupaten Jombang ke Mojokerto pada Rabu (5/10/2020) besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com