Tabrak Lari di Jombang, Ibu Menangis Histeris Lihat Anak Tewas Terlindas Truk

Jombang, Jurnal Jatim – Sudijani (58) ibu rumah tangga menangis histeris melihat putranya tewas terlindas truk gandeng di Jalan Raya Jombang-Surabaya, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (7/10/2022).

Sudijani yang mengalami luka patah tangan dalam insiden itu juga langsung ditolong oleh warga ke rumah sakit. Begitu juga jenazah anaknya APR (13) dibawa ke kamar mayat RSUD Kabupaten Jombang untuk visum.

Kecelakaan di Jalan Raya Nasional tersebut bermula APR mengendarai sepeda motor honda Supra X nopol S 4655 OJ membonceng  ibunya Sudijani dari arah Jombang menuju Mojoagung.

Dalam perjalanan itu, awalnya warga Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben tersebut aman-aman saja. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba ada sepeda motor keluar dari SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).

Karena jalan menyempit, korban minggir untuk menghindari motor tersebut. Pada saat menghindari, motor korban tersenggol mobil truk gandeng yang melintas searah dengan korban.

“Mulanya kendaraan dari arah barat anak berboncengan ibu, mendekati pom bensin jalannya menyempit, korban disenggol dan terjatuh,” kata salah satu saksi mata Bagus Eko (42).

Nahas, posisi jatuh korban mengarah ke kanan hingga menyebabkan korban terlindas truk gandeng. Sedangkan ibunya selamat karena terjatuh ke bagian kiri motor.

“Anaknya meninggal di tempat, ibunya patah tangan. Mobil gandengan kabur langsung melarikan diri,” katanya menjelaskan.

Warga yang mengetahui kecelakaan tersebut, langsung menolong korban. Selain itu, warga lain juga menghubungi petugas kepolisian lalulintas setempat.

Sejurus kemudian, polisi datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Jasad pelajar bersama ibunya kemudian dibawa ke RSUD Jombang. Kendaraan motor korban juga diamankan polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kasus kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto membenarkan kejadian tabrak lari tersebut. Menurut Rudi, anggota masih melakukan pengejaran terhadap truk yang menabrak pengendara motor hingga meninggal dunia di tempat.

“Kendaraan truk masih dalam pengejaran anggota,” kata Rudi Purwanto dikonfirmasi wartawan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com