Polda Jatim Siapkan Ratusan Personel Pengamanan KTT G20 di Bali

Surabaya, Jurnal Jatim – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur telah menyiapkan ratusan orang personel untuk pengamanan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada pertengahan November 2022 mendatang.

Pada Senin (24/10/2022), Polda Jatim gelar apel operasi kepolisian terpusat Puri Agung 2022 bertempat di Lapangan Mapolda Jatim guna mendukung pengamanan Event internasional konservasi tingkat tinggi (KTT).

Apel operasi kepolisian terpusat Puri Agung 2022 tersebut dipimpin langsung Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso.

Dihadiri Dirintelkam Kombes Pol Dekananto, Dirbinmas Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Dirpamobvit Kombes Pol Sangkan Bonaparte Silalahi, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan Kabidhumas Kombes Pol Dirmanto.

Selain itu, dalam pengecekan kesiapan satgas Pamwil Jatim Operasi Kepolisian Terpusat Puri Agung 2022 juga diikuti oleh 204 orang personel gabungan Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo.

Karo Ops Polda Jatim Kombes Puji Santoso mengatakan, apel gelar adalah pengecekan awal yang nantinya akan ada apel besar pada 7 November 2022 di Kabupaten Banyuwangi.

“Semua anggota yang mendapat perintah operasi Puri Agung agar berangkat pada 7 November di Banyuwangi, ikut giat apel gelar pasukan operasi puri agung. Bandara Juanda agar mempersiapkan pengamanan, karena akan dijadikan parkir pesawat delegasi dari 6 negara,” katanya.

Sementara itu, apel kesiapan pasukan untuk pengamanan KTT G20 juga dilaksanakan di Mapolresta Banyuwangi untuk melakukan pengecekan personel.

Sebanyak 380 orang personel Polresta Banyuwangi dari berbagai satuan kerja telah disiapkan. Di anaranya mulai dari Satuan Reserse Kriminal, Satresnarkoba, Satlantas, Bagops, Samapta serta lainnya.

Perlu Diketahui bahwa KTT G20 pada tahun ini akan berlangsung di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, Provinsi Bali mulak dari 15 sampai 16 November 2022.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali merupakan puncak kegiatan G20 di bawah presidensi/kepemimpinan Indonesia, yang telah berlangsung selama hampir setahun. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan memimpin G20 Bali Summit di The Apurva Kempinski.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com