Penyelamatan 4 Orang Ponorogo Terjebak Banjir di Tengah Sungai Berlangsung Dramatis

Ponorogo, Jurnal Jatim – Proses evakuasi penyelamatan empat orang warga yang terjebak banjir di tengah sungai Karangjoho, Kecamatan Badegan, Ponorogo, berlangsung dramatis, Jumat (21/10/2022) lalu.

Tidak lebih dari satu setengah jam personel dari Polres Ponorogo bersama masyarakat mengevakuasi 4 orang tersebut. Evakuasi dengan ban karet dan tali. Semua pihak yang terlibat dalam aksi penyelamatan saling bahu membahu hingga akhirnya keempat orang itu terselamatkan.

“Kami bersama warga saling bahu membahu, proses evakuasi menggunakan ban karet diikat tali lalu tim evakuasi berenang dengan ban karet menuju warga yang terjebak banjir pada sebuah pohon,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, Minggu (22/10/2022).

Setelah sampai pada pohon itu, 4 orang warga itu memegang ban, kemudian ditarik hingga sampai ke tepi sungai. Menurut Catur, semua korban dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah semua berhasil kita evakuasi dengan selamat serta kondisi korban dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Awalnya, hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Ponorogo. Hujan menyebabkan banjir dibeberapa Kecamatan salah satunya di wilayah Kecamatan Badegan.

“Pada pukul 17.00 Wib hujan belum juga reda, 4 orang warga (korban) diketahui akan mengambil diesel air yang berada di tengah sungai,” kata Catur.

Pada saat mengambil diesel, tiba-tiba arus air sungai besar dan deras yang membuat ke 4 orang itu panik lalu naik pohon besar yang berada di sungai tersebut.

“4 orang itu lalu berteriak minta tolong dan ada salah satu warga yang mendengar teriakan, yang kemudian melaporkan kepada Kades dan pihak Kepolisian,” katanya

Menindaklanjuti laporan itu, petugas dibantu masyarakat sekitar langsung bergerak cepat melakukan evakuasi dan penyelamatan terhadap korban banjir.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News