Mobil Xenia Terbakar di Tol Jombang, Begini Kondisi Dua Penumpang

Jombang, Jurnal Jatim -Peristiwa kendaraan mobil terbakar hingga tinggal rangka terjadi di kilometer 683.200 A Tol Jomo (Jombang-Mojokerto) pada Sabtu (29/10/2022) siang.

Mobil yang terbakar, adalah Daihatsu Xenia nopol AG 1567 EG berpenumpang dua orang. Yakni sopir Afid, (26) warga Desa Pongkoran, Bangkalan dan penumpang Urmila Seba (22), warga Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Terbakarnya kendaraan minibus berwarna hitam itu diduga karena korsleting listrik. Kini, kecelakaan tunggal itu masih dalam penanganan petugas patroli jalan raya (PJR).

Kepala Departemen Layanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infratoll, Zanuar Firmanto membenarkan adanya mobil terbakar di Tol Jombang kilometer 683.200 A.

“Benar, (terjadi) kecelakaan tunggal, mobil terbakar. Untuk lokasinya (kejadian) masuk Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang sekitar pukul 14.50 tadi,” kata Zanuar pada wartawan.

Dia menjelaskan, mobil yang dikemudikan Afid membawa satu orang penumpang itu sedang berjalan dari arah Kediri menuju Madura. Tiba di lokasi, mobil tiba-tiba keluar asap lalu terbakar

“Penanganannya dilakukan polisi, kedua penumpang mobil dipastikan selamat,” kata Zanuar.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam Sayfudin Rodji mengungkapkan, dari keterangan yang ia dapat, mobil itu awalnya berjalan menuju Bangkalan dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi, mobil mengeluarkan asap pada bagian kap depan. Sontak sopir terkejut dan langsung menghentikan laju kendaraan serta membawanya ke tepi jalan.

“Sopir yang mengetahui ada asap langsung meminggirkan kendaraannya dan keluar,” ungkap Imam.

Tak lama berselang, api terus membesar dan membakar seluruh bagian mobil hingga bodi mobil nyaris tinggal rangka. Petugas dari Tol Jomo kemudian tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api pada mobil tersebut.

Petugas Tol Jomo berhasil memadamkan api pada mobil Xenia tanpa adanya korban luka maupun meninggal dunia. Selanjutnya, bangkai kendaraan diamankan oleh petugas kepolisian untuk barang bukti.

“Dari hasil pemeriksaan, diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik, korban keduanya selamat tanpa luka, barang bukti diamankan di pos PJR KM 684 A,” pungkas Imam.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.