Hujan Disertai Angin Akibatkan Pohon Tumbang Timpa Warung di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Sebuah pohon besar yang berada di Jl KH Hasyim Asyari, Jombang tumbang dan menimpa kabel PLN dan warung. Beruntung, saat kejadian tidak ada orang di warung itu, Sabtu sore (1/10/2022).

Peristiwa pohon tumbang menimpa warung di tepi jalan raya nasional itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat hujan melanda wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Pada saat kejadian, cuacanya hujan deras disertai angin kencang,” kata Hendro salah satu warga saat berada di sekitar lokasi.

Menurutnya, pohon besar yang tumbang dan menimpa warung itu mengakibatkan tiang penyangga warung miring dan nyaris roboh. Selain itu, atapnya juga berantakan.

Lalu kemudian, sejumlah petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang diterjunkan menuju ke lokasi kejadian tepatnya di Desa Kaliwungu, Kecamatan Jombang.

Selain itu, BPBD Jombang juga melakukan koordinasi dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara) setempat.

“Pohon itu roboh diterjang angin kencang. Kemudian menimpa warung yang ada di pinggir Jl KH Hasyim Asyari atau selatan jomplangan Stasiun Jombang,” ujar petugas dari BPBD Jombang, Stevi Maria atau Pepi dihubungi wartawan melalui telepon.

Pepi menjelaskan, sebelum datangnya angin kencang. Awan hitam menggantung di langit Jombang. Tidak lama kemudian, hujan turun.

Seiring dengan itu, angin berhembus kencang. Saat itulah pohon di tepi jalan itu meliuk-liuk. Karena tak kuat dihempas angin, satu pohon di selatan jomplangan Stasiun Jombang tumbang. Pohon itu menimpa kabel PLN dan warung.

Sejauh ini, Pepi memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian pohon tumbang yang menimpa warung dan kabel PLN di Jl KH Hasyim Asyari Jambang.

Pepy menambahkan, di saat bersamaan itu, BPBD Kabupaten Jombang juga menerima laporan adanya pohon tumbang di wilayah Kecamatan Mojowarno. Saat ini petugas tengah melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

“Kita juga mendapat informasi di Kedunglo, Kecamatan Mojowarno, dilanda angin kencang. Kita menerjunkan anggota ke sana untuk melakukan pengecekan,” kata Pepi menambahkan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com