Setahun Lagi Mundjidah-Sumrambah Pimpin Jombang, Ini Capaian 4 Tahun

Jombang, Jurnal Jatim – Tidak terasa, sudah 4 tahun Bupati Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah mengemban amanat rakyat memimpin Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Persis 24 September 2022 menandai hal itu, artinya tinggal satu tahun lagi pasangan Ijo dan Abang (Jombang) ini memimpin kota Santri kelahiran Presiden Abdurrahman Wahid.

Pada perayaan 4 tahun kepemimpinan yang dihelat Sabtu (24/9/2022), Bupati Mundjidah Wahab melaporkan sejumlah capaian kinerja bersama Wakil Sumrambah.

“Alhamdulillah kami bisa melaksanakan amanah empat tahun kepemimpinan dan tinggal satu tahun persisnya 24 September 2023 kami telah selesai melaksanakan amanah bersama Bapak Wakil Bupati,’’ kata Mundjidah Wahab memberikan sambutan pada acara tumpengan dan doa bersama di halaman parkir Pemkab Jombang.

Mundjidah juga menyampaikan capaian pemenuhan kebutuhan pangan dan pembangunan infrastruktur. Ada sejumlah capaian secara umum menjadi simpulan.

”Alhamdulillah produksi pangan kita surplus baik di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Untuk infrastruktur juga kita lanjutkan 70 persen jalan kita dalam kondisi baik, dan rusak berat sebanyak 2 persen selebihnya rusak ringan dan sedang,’’ kata cucu KH Wahab Hasbullah itu.

Selain itu, upaya pengendalian banjir juga dilakukan. Misalnya, memperbaiki tanggul yang rusak, perbaikan embung dan reboisasi. Beberapa program unggulan, seperti program Jombang berkadang Rp200 juta setiap desa, hingga pemberian bansos untuk guru PAUD/TK.

Kemudian Operasi pasar di 21 kecamatan yang dianggarkan Rp6,1 miliar merupakan salah satu strategi pendorong pembangunan ekonomi di masyarakat.

“Saya berharap program ini dapat membantu masyarakat untuk kuat menghadapi tantangan ekonomi,” kata Mundjidah Wahab didampingi Sumrambah.

Ke depan, Mundjidah menyatakan juga terus bekerja untuk pemenuhan janji-janji politik termasuk penyempurnaan gedung kesenian, penyediaan 80.000 tenaga kerja dan fasilitasi Mall pelayanan publik.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang itu optimistis dapat menuntaskan janji politik hingga setahun ke depan. Tentu dengan dukungan dan sinergi semua pihak.

“Kami akan bekerja keras dalam rentang waktu 1 tahun ke depan. Meskipun banyak tantangan tapi kita terus berharap dan mengharap pada Allah akan menguatkan kita semuanya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jombang,’’ pungkas ketua DPW PPP Jawa Timur ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com