oleh

Rumah Ibu Muda di Nganjuk Ludes Terbakar, Sebabnya Karena Ini

Nganjuk, Jurnal Jatim -Rumah milik seorang ibu muda di Sukomoro, Nganjuk, Jawa Timur ludes terbakar, Sabtu, (3/9/2022) sore. Diduga penyebabnya karena korsleting listrik.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah diketahui bernama Anik Suharmini (33) mengalami kerugian ratusan jutaan rupiah akibat rumahnya hangus terbakar.

Kebakaran rumah yang berada di Dusun Mlaten Desa Blitaran, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur tersebut diketahui warga ketika api sudah membesar membakar seluruh bangunan rumah.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Sujito, pihaknya menerima laporan dari kepala dusun setempat sekitar jam 15.00 WIB.

Petugas langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kebakaran Dusun Mlaten RT 01 RW 03. Tidak berselang lama, mereka tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api.

“Setelah ada laporan dari bapak kamituwo Dusun Mlaten, mobil damkar bersama personel langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan api,” kata Sujito.

Dijelaskan Sujito, kebakaran kali pertama diketahui oleh Edi warga sekitar. Edi saat itu sedang berada di belakang rumah bersih-bersih serpihan bambu tiba tiba melihat asap dari dalam rumah.

“Seketika langsung mendatangi sumber asap dan tidak tau api sudah besar dan menjalar  ke seluruh rumah,” katanya.

Upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya tak mampu memadamkan api yang saat itu cepat membesar karena angin berhembus kencang.

Kobaran api menghanguskan seluruh bagian bangunan rumah berikut perabotan yang ada di dalamnya. Karena kewalahan, lantas, dilaporkan ke Damkar Nganjuk.

Selang beberapa jam kemudian, petugas yang berjibaku berhasil menjinakkan si jago merah. Sujito memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

“Korban jiwa maupun luka, nihil. Namun untuk kerugian materil kurang lebih Rp150 juta,” ucapnya.

Lebih lanjut Sujito menambahkan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu karena korsleting listrik. Namun, untuk pastinya masih dalam penyelidikan polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com