oleh

Panorama Keindahan Alam dan Hobbit House Wisata Banyu Mili Wonosalam Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kabupaten Jombang Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata menarik dan layak untuk dikunjungi. Salah satunya wisata buatan Banyu Mili di Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam.

Wisata Banyu Mili di Wonosalam Jombang adalah salah satu destinasi menarik yang selalu ramai pengunjung baik ketika hari biasa ataupun libur, terutama akhir pekan.

Wisata buatan Banyu Mili di Wonosalam Jombang termasuk ke dalam jajaran spot alam yang populer di kawasan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tak heran jika banyak pengunjung memadati Wisata Banyu Mili Wonosalam ketika akhir pekan tiba baik bersama teman maupun dengan keluarga.

Eco wisata Banyu Mili Wonosalam Jombang merupakan wisata keluarga jadi cocok untuk membawa keluarga serta anak-anak untuk menikmati liburan.

Selain menawarkan wisata buatan, tempat wisata Banyu Mili dikelilingi pemandangan alam Kecamatan Wonosalam yang indah dan menjadi primadona bagi instagramers.

Penggemar film Hobbit, tak perlu jauh-jauh harus ke New Zealand. Karena wisata ala rumah hobbit sudah ada di Banyu Mili tersebut.

Informasi Seputar Objek Wisata Banyu Mili

Jika menuju ke lokasi Banyu Mili, disarankan untuk menyiapkan stamina dan persiapkan kendaraan pribadi dalam kondisi prima. Sebab, lokasinya memang sedikit menanjak karena berada di area trek pegunungan.

Medan tanah Banyu Mili yang naik turun akan menjadi sensasi petualangan tersendiri. Lokasi wisata buatan Banyu Mili terletak sekitar 1 km dari Wonosalam Training Centre. Tepatnya di Desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Fasilitas Banyu Mili

Wisata Banyumili merupakan bahasa Jawa bermakna air yang mengalir. Destinasi Eco Wisata Banyu mili tersedia spot foto yang keren berupa rumah hobbit (hobbit house) yang memiliki ketinggian setengah meter.

Rumah itu bermaterial kayu. Pada bagian atap rumah ditanami rerumputan sehingga terkesan lebih asri. Di dekat rumah Hobbit terdapat sungai kecil yang mengalir tenang. Pepohonan tinggi di sekitarnya seperti pohon kelapa yang menjulang tinggi menambah kesejukan disini.

Ada pula spot menarik lainnya seperti spot sangkar burung. Tinggi sangkar mencapai 3 meter. Sangkar tidak memiliki pintu sehingga pengunjung bebas keluar masuk ke dalam sangkar tersebut.

Panorama yang di tawarkan di Banyu Mili adalah pemandangan dan udara Gunung Arjuno. Sekelilingnya juga sungai buatan dan perahu yang bisa dinaiki pengunjung.

Di sana ada pula Tori Gate Merah yakni Tori layaknya di Jepang. Di dekat Tori disediakan bangku panjang sehingga dapat digunakan untuk beristirahat sejenak.

Tidak hanya itu saja, di sana juga ada spot foto gardu pandang yang memiliki view pegunungan dengan suara hewan yang masih jelas terdengar. Selain itu banyak sekali wahana permainan seru.

Pengunjung bisa menaiki perahu dayung yang dapat disewa untuk berkeliling mengitari kawasan sungai setempat. Ada pula permainan lainnya berupa flying fox, outbound bahkan bebek air.

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi wisata Banyu Mili Wonosalam, Jombang, perlu mengetahui HTM (harga tiket masuk) yang berlaku.

Berikut daftar HTM Banyu Mili Wonosalam Kabupaten Jombang:

• HTM : Rp 5.000 / orang

• Biaya Parkir Motor : Rp 5.000

• Biaya Parkir Mobil : Rp 10.000

• Spot Rumah Hobbit : Rp 5.000

*harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu
Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com