oleh

Mayat Wanita Terbungkus Tas di Gresik Diduga Dibunuh Suami Siri

Gresik, Jurnal Jatim – Pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya dibuang di Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur ditangkap polisi.

Terduga pelaku pembunuhan adalah HS, yang tak lain adalah suami siri korban. HS kini telah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polres Gresik.

Diketahui, identitas mayat atau korbannya bernama Elly Prasetya Ningsih (42) asal Desa Tunjungrejo Lor, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.
Elly tinggal di Kabupaten Gresik dan sudah berpisah dengan keluarganya selama tujuh tahun lalu dengan alasan mencari pekerjaan.

Jasad perempuan tersebut ditemukan di area persawahan Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng, Gresik dan keadaan terbungkus tas warna merah, Rabu (7/9/2022) pekan lalu.

Dari hasil autopsi kepolisian pada saat itu ditemukan adanya luka memar di kepala korban. Sehingga disimpulkan Elly tewas akibat dibunuh.

Setelah kurang dari sepekan dari kejadian itu, petugas reserse kriminal Polres Gresik yang melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap terduga pelaku.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengungkapkan, dari hasil penyelidikan, didapati informasi jika terduga pembunuh adalah HS yakni suami siri korban.

HS diringkus di tempat persembunyiannya di Surabaya pada Minggu (11/9/2022) malam dengan sejumlah barang buktinya.

“Kami lakukan pendalaman, tersangka HS melarikan diri ke Surabaya. Tadi malam kami lakukan penangkapaan di Surabaya,” katanya, Senin (12/9/2022).

Penyidik kepolisian masih terus mendalami motif pembunuhan HS kepada istri sirinya itu. Dari tangan HS, polisi berhasil menyita barang bukti sepeda motor Yamaha Mio, handphone.

“Sementara tersangka mengaku beraksi seorang diri menggunakan sepeda motor untuk membuang mayat korban. Motifnya masih kami dalami,” tegasnya lagi.

Atas perbuatannya itu, tersangka HS dijerat dengan Pasal 338 Jo 351 ayat (3) Jo 181 KUHP tentang pembunuhan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com