oleh

Masalah Keluarga Jadi Alasan Pria di Jombang Akhiri Hidup Seperti Ini

Jombang, Jurnal Jatim – Perbuatan Mujiono (55) ini tak patut ditiru. Ia nekat mengakhiri hidup dengan menjerat lehernya sendiri di rumah kos Dusun Kepatihan, Desa Kepatihan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022).

Peristiwa itu bikin geger tetangga sekitarnya. Setelah mendapat laporan, Polsek Jombang langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Menurut keterangan, Kapolsek Jombang, AKP Soesilo, Mujiono baru diketahui tewas oleh warga setempat dengan cara gantung diri sekitar pukul 06.00 WIB.

Dari temuan barang bukti di lokasi, Mujiono melakukan aksinya dengan mengunakan sebuah tali yang terbuat dari kabel listrik.

“Selain itu barang bukti lainnya adalah, sebuah kayu reng sebagai pengait kabel di atas pintu kamar kos. Kita juga menemukan sebuah kursi terbuat dari besi warna merah,” kata Soesilo dalam keterangan tertulisnya.

Disampaikan Soesilo, salah satu warga saat itu hendak melihat pria paruh baya itu yang biasanya nongkrong. Namun ketika melihat kamar korban, dikejutkan pedagang tersebut sudah berposisi tergantung di pintu kamar.

Karena kaget melihat Mujiono gantung diri, warga langsung melaporkan ke Perangkat desa setempat dan kemudian dilanjutkan ke Mapolsek Jombang serta bidan desa.

“Dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, korban sudah meninggal, Selanjutnya menghubungi pihak keluarga,” tandasnya.

Petugas kepolisian bersama pihak keluarga langsung membawa mayat Mujiono ke RSUD Jombang. Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan luka akibat kekerasan maupun keracunan.

Ia menyebut, saat dalam kondisi gantung diri terdapat bekas jeratan tali pada leher serta lidah keluar dalam keadaan menggigit serta dubur mengeluarkan kotoran.

“Selanjutnya keluarga membawa jenazah pulang ke kediamannya untuk segera dimakamkan,” ujarnya.

Atas kejadian ini, pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan kematiannya. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan dan tidak menghendaki autopsi jenazah.

“Perwakilan keluarga sepakat hanya dilakukan pemeriksaan luar saja, supaya keluarga langsung melaksanakan pemulasaraan jenazah dan kemudian memakamkannya. Aksi gantung diri ini diduga karena ada masalah keluarga,” kata Soesilo.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com