oleh

Usai Konsumsi Narkoba Sabu, 3 Oknum Polisi di Sidoarjo Ditangkap

Surabaya, Jurnal Jatim – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan penangkapan 3 orang oknum polisi lantaran kedapatan usai mengonsumsi narkotika jenis sabu. Salah satu dari oknum polisi tersebut merupakan Kapolsek di Sidoarjo.

Dirmanto menyatakan, penangkapan oknum polisi dilakukan setelah pihaknya menerima sejumlah informasi dari masyarakat terkait kelakuan nakal para oknum polisi tersebut.

“Tadi pagi sekitar pukul 01.10 Wib anggota Bidpropam melakukan upaya penyelidikan di Polsek, kemudian dilakukan tes urine terhadap kapolsek tersebut. Sehingga kapolsek tersebut dari hasil tes urine tersebut, dinyatakan positif menggunakan sabu,” ujar Dirmanto, Selasa (23/8/2022).

Dikatakan oleh Dirmanto, selain Kapolsek, pihaknya juga turut menangkap dua orang oknum polisi lainnya. Kedua oknum itu diduga juga turut menggunakan narkoba jenis sabu.

“Sekarang 3 orang tersebut. 1 orang AKP berinisial KT, kemudian 2 orang Aiptu, YHP dan YS,” kata perwira menengah dengan tiga melati emas di pundak ini.

Dalam penangkapan tiga oknum polisi itu, ia menyebut penyidik menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya yakni bekas penggunaan narkoba, korek api, sedotan pendek dan plastik bekas pakai narkotika.

“Ada beberapa BB di sana yang ditemukan. Bekas bekas penggunaan narkotika di sana. Ada korek api ditemukan di lokasi. Sedotan pendek. Kemudian, plastik bekas pakai narkotika, itu yang ditemukan bid propam,” ujarnya.

Lebih lanjut Dirmanto menyatakan bahwa untuk lokasi penangkapan) masih dalam penyelidikan. Namun, ia menepis jika oknum anggota Polri itu ditangkap pesta narkoba.

“Sekali lagi, diamankan di Mako Polsek, setelah dilakukan tes urine. Bukan pesta narkoba. Sekali lagi, bukan pesta narkoba oknum kapolsek. Jadi setelah digunakan, ada informasi, kabid propam turun ke lapangan, cek lapangan, tes urine, diperiksa,” katanya.

Dirmanto bilang, anggota yang diamankan oleh bid propam Polda Jatim, terkait dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu merupakan komitmen Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menindak tegas terhadap segala bentuk judi dan narkotika.

“Jadi kemarin pak kapolda memberikan instruksi kepada, Kabid propam, penegakkan disiplin terhadap seluruh anggota,” katanya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.