oleh

Terpeleset, Nenek Suriamah Tewas di Sungai Marmoyo Jombang

Jombang, Jurnal Jatim Perempuan renta ditemukan meninggal dunia di aliran sungai Marmoyo Dusun Semanding, Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (26/8/2022).

Sehari-hari, korban yang diketahui bernama Suriamah (59) warga desa setempat, tinggal seorang diri di rumahnya tanpa penerangan.

Nenek Suriamah kemungkinan terpeleset saat buang hajat di sungai. Lantaran tidak bisa berenang dan tidak ada yang menolong, ia pun akhirnya meninggal dunia di sungai.

Kapolsek Kudu AKP Anang Nurwahyudi mengatakan korban Suriamah ditemukan sudah dalam kondisi tal bernyawa di sungai Marmoyo yang tidak jauh dari rumahnya.

“Menurut keterangan saksi bahwa korban ditemukan sudah meninggal dunia,” kata AKP Anang dalam keterangan tertulisnya.

Anang mengemukakan, kali pertama yang mengetahui korban dalam kondisi tewas di sungai adalah Senu (47) warga Dusun Kepuhrejo, Kecamatan Kudu, Jombang.

Sebelum mayat korban ditemukan di sungai Marmoyo, korban diketahui sudah tidak ada di rumahnya sejak Rabu (24/8/2022) pagi lalu. Pada saat itu, tidak ada yang mengetahui keberadaan nenek tersebut.

“Rumah korban tidak ada aliran listrik korban diperkirakan meninggal dunia akibat terpleset di sungai dan tidak bisa berenang pada saat sedang buang air besar,” katanya.

Di samping itu juga, kata Anang, kodisi tubuh korban sudah tua, dan penglihatan matanya juga agak kurang begitu jelas.

“Jalan korban sudah membungkuk buang air besar selalu ke sungai karena korban tidak mempunyai WC,” katanya.

Anang menambahkan, jenazah korban kemudian dievakuasi petugas dan dibawa ke rumah duka.  Jenazah lalu dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Setelah dilakukan komunikasi dengan pihak keluarga, membuat pernyataan tidak diautopsi dan tidak menuntut. Jenazah korban kemudian dimakamkan,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.