oleh

Potong Jalan, Kakek di Jombang Masuk Kolong Truk, Kondisinya Mengenaskan

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang kakek yang mengendarai sepeda motor prima terlibat kecelakaan dengan mobil boks di Jalan Raya Nasional Jombang-Surabaya, Jawa Timur, pada Senin siang (22/8/2022).

Meski nyawa pengendara motor bernama Supardi (77) selamat, namun kakinya remuk terlindas roda. Tak hanya itu, kepalanya juga berdarah. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Menurut keterangan saksi mata, Hadi Sucipto (45), kendaraan truk boks ice cream nopol AG 9395 A melintas di jalan l nasional berjalan dari Jombang menuju ke arah Mojoagung.

“Truk awalnya berjalan dari arah barat ke timur,” kata Hadi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Truk itu dikemudikan Nanda Eko (27) warga  Desa Brambang, Kecamatan Diwek, Jombang. Mendekati lokasi kejadian, pengemudi truk dikagetkan dengan sepeda motor Supardi yang berjalan dari arah berlawanan tiba-tiba belok ke kiri.

Seketika itu Eko berusaha untuk melakukan pengereman. Eko menginjak tuas rem. Karena karena jarak sudah dekat, kecelakaan tidak terhindarkan.

Truk boks muat es krim itu menabrak kakek asal Desa Segodorejo, Kecamatan Sumobito. Saat ditabrak, Supardi masuk ke kolong truk. Namun nyawanya masih selamat.

Supardi mengalami luka di kaki dan kepala. Dia dilarikan ke Puskesmas Mojoagung. Karena luka cukup parah Supardi dirujuk ke RSUD Kabupaten Jombang untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Kaki korban remuk. Tapi tadi masih hidup. Dilarikan ke Puskesmas Mojoagung,” kata Hadi menambahkan.

Sopir truk boks Nanda Eko membenarkan kejadian itu. Ia menuturkan korban tiba-tiba memotong jalan. Saat itu ia sudah berusaha melakukan pengereman.

Namun karena jarak sudah dekat, upaya itu tidak membuahkan hasil. Truk menabrak motor Honda Prima yang dikendarai korban.

“Saya hendak mengirim es krim ke Desa Kedunglumpang Kecamatan Mojoagung. Di tengah jalan menabrak korban. Saya sudah mengerem, karena jaraknya sudah tidak ngatasi,” katanya.

Kepolisian lalu lintas datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi menghimpun keterangan saksi dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.