oleh

Peternak Kelinci Magetan Raih Dua Penghargaan Kontes di Bogor

Magetan, Jurnal Jatim – Peternak kelinci yang tergabung Magetan Rabbit Community (MRC) Jawa Timur menyabet penghargaan dalam All Indonesia ARBA Rabbit Show 2022 di Bogor, Jawa Barat.

Dua ekor terwelu binaan komunitas kelinci Magetan itu meraih juara untuk kategori Best Opposite Breed (BOSB) dan Best Of Breed (BOB).

Ini sebuah kontes kelinci tingkat nasional yang dua dari empat jurinya dari luar negeri. Dengan menggunakan standar kontes dari Amerika Serikat.

Kontes itu untuk menggeliatkan kembali para peternak kelinci sekaligus ajang untuk mengenalkan berbagai jenis kelinci yang ada di Indonesia dan diharapkan kembali bergeliat penjualan kelinci kedepannya.

“Alhamdulillah, MRC bisa memboyong juara untuk kategori BOSB dan BOB. Ini sangat membanggakan,” ujar anggota MRC yang ikut kontes di Bogor, Syamsul Hidayah melansir situs Pemerintah Kabupaten Magetan, Selasa (9/8/2023).

Selama ini, MRC bermarkas di Desa Krowe Kecamatan Lembeyan. Komunitas kelinci itu memiliki anggota sekitar 30 peternak kelinci di Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Menurut dia, anggota MRC selama ini fokus kelinci pedaging, bibit dan kontes.  “Kami melayani pedagang di kawasan Sarangan dan Tawangmangu,” ujar Syamsul.

Pihaknya terbuka bagi warga Magetan yang ingin menimba ilmu terkait ternak kelinci. Magetan Rabbit Community atau MRC itu diketuai oleh Awang Arifani.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.