oleh

Petani Cari Rumput Temukan Mayat Wanita Bugil di Sawah Jombang

Jombang, Jurnal Jatim Penemuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan dalam kondisi tanpa busana atau bugil di tengah sawah menggemparkan warga di Jombang, Jawa Timur, Sabtu sore, (27/8/2022).

Mayat wanita tanpa identitas itu ditemukan di lahan persawahan Dusun Kedungasem Desa Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Bandarkedungmulyo AKP Sulianto menerangkan, jenazah ditemukan salah satu warga yang hendak mencari rumput di sekitar lokasi pukul 16.00 WIB, sore tadi.

“Korban adalah seorang perempuan tanpa identitas (Mrs X),” kata AKP Sulianto dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2022).

Sulianto mengatakan, saat itu salah seorang petani bernama Kadir (60) berada di lahan persawahan itu bermaksud untuk mencari rumput hewan peliharaannya.

Pada saat akan mencari rumput, tiba-tiba kakek asal Dusun kedunggabus Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang itu melihat sosok orang tergeletak di tengah sawah tanpa busana alias telanjang.

“Saksi Kadir lalu mendekati dan memastikan. Ternyata benar ada mayat perempuan dalam keadaan telanjang,” kata Sulianto.

Kadir pun bergegas memberitahukannya kepada kepala desa Bandarkedungmulyo. Laporan itu kemudian diteruskan kepada Polsek Bandarkedungmulyo, Polres Jombang.

Sejurus kemudian, petugas dari Polsek dan tim inafis meluncur ke lokasi. Setiba di lokasi penemuan mayat, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan sejumlah saksi.

“Setelah ada laporan, kami datang lokasi untuk olah TKP,” katanya menjelaskan.

Dalam olah TKP, polisi tidak menemukan identitas pada korban. Namun, di sekitar lokasi korban tergelatak ditemukan sejumlah barang bukti.

Di antaranya sepasang sepatu warna pink merk wakai; kemeja warna putih depannya terdapat motif kotak-kotak; celana trening warna biru pleret abu-abu; celana pendek warna biru terdapat garis putih; jaket warna hitam motif bunga; masker dan kerudung warna hitam.

Selanjutnya jenazah dibawa petugas ke RSUD Jombang. Polisi masih belum memberikan keterangan penyebab tewasnya perempuan itu. Polisi masih menunggu hasil visum dari rumah sakit.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Untuk saat ini, mayat korban berada di ruang jenazah RSUD Kabupaten Jombang,” pungkas Sulianto.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.