oleh

Peserta Gerak Jalan Ngoro-Jombang Ditabrak Mobil, Begini Kondisinya

Jombang, Jurnal Jatim – Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan peserta gerak jalan Rojo (Ngoro-Jombang) yang ditabrak mobil, Sabtu (13/8/2022) saat ini kondisinya baik. Hal itu setelah dirinya berkoordinasi dengan panitia dan tim kesehatan serta pihak kecamatan yang mengecek ke rumah korban.

Adapun peserta gerak jalan yang ditabrak mobil adalah komandan regu bernama Bunga Erina Agustin, siswi SMK Sultanagung di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dalam unggahan akun instagram Mundjidah Wahab, Sabtu (13/8/2022), disebutkan bahwa Mundjidah menerima kabar insiden salah satu peserta tertabrak mobil saat gerak jalan dari media sosial.

“Menerima kabar video dari media sosial kejadian saat kegiatan gerak Jalan Ngoro Jombang,” tulis di akun @mundjidahwahab dikutip JurnalJatim.com, Minggu (14/8/2022).

Kabar itu langsung ditindaklanjuti Bupati Mundjidah yang berkoordinasi dengan pihak panitia dan tim kesehatan.

“Saya segera mengkoordinasikan dengan panitia dan Tim kesehatan. Kemudian malam ini saya koordinasikan dengan pak Camat Diwek supaya segera mengecek langsung ke rumah ananda Bunga,” ujarnya.

“Alhamdulillah kondisi saat ini baik, dan besok akan dilanjutkan pengecekan oleh Puskesmas Diwek,” sambungnya.

Mundjidah mendoakan semuanya diberikan perlindungan Allah dari segala marabahaya dan kelancaran dalam segala aktivitas.

“Mudah mudahan Allah Swt selalu melindungi kita semua, di jauhkan dari marabahaya, serta di berikan kelancaran dalam segala kegiatan baik,” pungkasnya.

Sejumlah netizen yang mengomentarinya turut bersyukur kondisi siswi itu baik-baik saja. “Alhamdulillah masih selamat… Info sopire ngantuk” tulis akun @imam.subki_

Akun SMK Sultan Agung yang mengomentari menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mundjidah yang memberikan perhatian kepada siswanya.

“Amin. Alhamdulillah Terimakasih Bu, Perhatiannya Kepada Siswa Kami” tulis akun @smksultanagung2 mengomentarinya.

Sebagaimana dalam video di media sosial, seorang komandan regu peserta gerak jalan Ngoro-Jombang (Rojo) ditabrak sebuah mobil di wilayah Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur Sabtu sore (13/8/2022).

Remaja putri tersebut jatuh tersungkur dan kakinya nyaris terlindas roda mobil warna putih yang menabraknya dari arah belakang. Peserta gerak jalan lain dan masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung berlarian menghentikan laju mobil yang dikemudikan oleh perempuan.

Karena saat kejadian Bunga dianggap selamat dan hanya mengalami luka lecet, warga membiarkan mobil dan pengemudi pergi. Bunga kemudian melanjutkan gerak jalan dan tidak lama ia digantikan peserta cadangan.

Gerak jalan Rojo digelar Pemkab Jombang, Jawa Timur untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun pesertanya adalah pelajar dan umum.

Jarak tempuh lomba gerak jalan ini sekitar 20 KM. Jalur yang dilalui jalan nasional atau jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Jombang-Kediri dan Malang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.