oleh

Minibus Carry Terbakar di Jombang, Lihat Tuh Kondisinya

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil Suzuki Carry ludes terbakar di tepi jalan raya Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Selasa (2/8/2022) sore. Belum diketahui pemilik kendaraan minibus yang hangus terbakar itu.

Kebakaran mobil yang juga belum diketahui pelat nomornya tersebut tepatnya di timur SPBU (pom bensin) Dusun Tanggalrejo, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung Jombang, Jawa Timur.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Jombang, Bambang Dwijo menjelaskan kebakaran mobil suzuki carry itu sekitar jam 15.30 WIB kemudian dilaporkan oleh warga ke BPBD Kabupaten Jombang.

“Laporan kemudian diteruskan ke Pusdalops BPBD Jombang,” kata Bambang Dwijo dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022) sore.

Setelah itu, pemadam Jombang langsung memberangkatkan 1 unit fire pump truk. Setibanya di lokasi, petugas dibantu relawan berjuang memadamkan api yang berkobar di tepi jalan raya.

Selain itu, sejumlah petugas kepolisian yang berada di lokasi, menutup jalur dari arah Jombang-Mojokerto yang ramai kendaraan. Penutupan jalur sementara agar pemadaman api bisa berjalan lancar.

“Saat pemadaman, menutup Jalur Jombang – Mojokerto,” kata mantan sekretaris dinas Perkim Kabupaten Jombang ini.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut. Adapun petugas bisa memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit. Kondisi mobil hangus tinggal rangka.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran mobil carry tersebut. Namun kebakaran mobil itu terjadi diduga karena korsleting bagian kelistrikan.

“Api diduga berasal dari korsleting kelistrikan mobil,” kata Bambang Dwijo.

Bambang menambahkan, pihaknya masih belum mengetahui pemilik mobil tersebut. Diduga, pemilik mobil kabur menyelamatkan diri insiden itu terjadi.

Setelah dipastikan padam dan aman, petugas damkar kembali ke Mako. Kejadian tersebut ditangani polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pukul 16.16 WIB penanganan selesai personel kembali ke mako,” kata pria yang tinggal di wilayah Kecamatan Jombang kota ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.