oleh

Kebakaran Mobil di Rumah Warga Nganjuk, Kerugian Lebih Dari Setengah Miliar

Nganjuk, Jurnal Jatim – Kebakaran melanda sebuah mobil yang parkir di garasi rumah di Jl Serayu, Kelurahan Begadung, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Akibat kejadian tersebut, pemilik mengalami kerugian lebih dari setengah miliar. Aparat kepolisian setempat kini tengah menyelidiki musibah kebakaran tersebut.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito, kebakaran itu terjadi sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Warga yang melihat kebakaran itu langsung melaporkan ke Dinas Damkar Kabupaten Nganjuk. Seketika satu unit mobil Damkar beserta personel menuju lokasi kebakaran.

“Lokasi kebakarannya ada di rumah bapak Sujiono, usia 64 tahun, Jl Serayu, Kelurahan Begadung,” kata Sujito dalam keterangannya.

Setiba di lokasi, petugas langsung berupaya memadamkan api yang berkobar pada mobil mewah yang terparkir dalam garasi samping rumah milik korban.

Petugas Damkar memadamkan api dengan cara menyemprotkan air dari depan rumah. Lantaran lokasi rumah berada di tepi jalan, petugas tidak terlalu sulit memadamkan api.

Petugas bisa memadamkan api dalam waktu lebih dari satu jam sehingga kobaran si jago merah tidak sampai meluas dan membakar seluruh bangunan rumah.

“Api sekarang sudah dipadamkan petugas Damkar Kabupaten Nganjuk,” kata Kepala Damkar dan Penyelamatan ini.

Lebih lanjut Sujito menegaskan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun, mobil dan sebagian rumah milik korban hangus terbakar.

“1 unit kendaraan mobil dan sebagian rumah yang terbakar mengakibatkan kerugian materil kurang lebih Rp600 juta,” ujarnya.

Setelah api dipastikan padam, petugas lalu melakukan pembasahan di sekitar lokasi. Petugas dari kepolisian setempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan juga menghimpun keterangan sejumlah saksi.

Sujito belum bisa menguraikan kronologi dan memastikan penyebab terbakarnya kendaraan mobil dan sebagian bangunan rumah milik warga Nganjuk tersebut.  Ia menyebut, masih dalam penyelidikan polisi.

“Untuk kronologi penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tandas Sujito.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.