oleh

Bupati Jombang Disematkan Lencana Darma Bakti Pramuka 2022

Jombang, Jurnal Jatim – Kontribusi besar Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab terhadap Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) mendapatkan pengakuan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka.

Pada apel besar hari pramuka ke 61 tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya Minggu (14/8/2022), Bupati perempuan ini disematkan Lencana Darma Bakti yang merupakan suatu tanda penghargaan dalam gerakan pramuka kepada seseorang yang berjasa besar bagi pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka di daerah.

Penghargaan Lencana Darma Bhakti 2022 dari Kwarnas Pramuka kepada Mundjidah Wahab itu disematkan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Mundjidah Wahab bersyukur dirinya bersama dengan kepala daerah menerima penghargaan Lencana Darma Bhakti dari Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia.

“Alhamdulillah, pagi ini dalam rangka Hari Pramuka Nasional ke-61 tahun 2022, saya bersama dengan Bupati dan Kepala Daerah yang lain menerima tanda penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas Pramuka yang disematkan oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya,” tutur Mundjidah Wahab usai menerima penghargaan.

Lencana Darma Bakti merupakan salah satu lencana jasa tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota Dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka.

Lencana Darma Bakti tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi pengembangan Gerakan Pramuka.

Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas Gerakan Pramuka yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut, dikatakan Mundjidah dapat memberi semangat para generasi muda untuk terus berkarya dengan baik, tulus, ikhlas dan berakhlak serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pramuka.

“Semoga penghargaan ini memotivasi kita semua, terutama generasi muda untuk terus semangat berkarya, tulus ikhlas berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. Sebagaimana Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 ini yang mengusung tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.